Breaking News

Hari Kelima Operasi Patuh Gatarin 2020, Polres Lobar Tilang 348 Pelanggar

Petugas Satlantas Polres Lobar menilang pengendara yang melanggar lalu lintas pada Operasi Patuh Gatarin 2020
Lombok Barat (postkotantb.com)- Selama lima hari pelaksanaan Operasi Patuh Gatarin 2020 yang di gelar oleh tim gabungan dari Satlantas Lobar, Dinas Perhubungan Lombok Barat, DANPOM IX Udayana dan Brimob Polda NTB terjaring 348 pengendara yang melanggar lalu lintas.

Kasubbag Humas Polres Lombok Barat Iptu Ketut Sandiarsa mengatakan untuk Data jumlah pelanggar Lalu lintas selama  Operasi Patuh Gatarin 2020 Wilayah Hukum Polres Lombok Barat sudah melakukan penilangan sebanyak 348 pelanggar.

“Selama 5 hari petugas gabungan Operasi Patuh Gatarin 2020 berhasil menilang 348 didominasi pengendara tidak menggunakan helm,” ungkapnya.

Selain itu petugas selama lima hari menggelar razia banyak menemukan pengendara roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman (safety bell) sehingga diberikan sanksi tegas berupa tilang ditempat.

“Selain pengendara yang tidak mengunakan helm banyak juga pengendara roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Operasi  Patuh Gatarin 2020 petugas lebih  mengedepankan sikap persuasif dan humanis untuk menghindari gesekan dengan warga masyarakat.

“Ada  3 kreteria penindakan dalam Ops Patuh Gatarin 2020 ini  yaitu tidak  penggunakan  Helm standar SNI, tidak memakai sabuk pengaman, (safety bell)  serta mobil open kap mengangkut orang tidak  sesuai dengan peruntukannya ” terangnya.

Dalam Ops Patuh Gatarin 2020 petugas gabungan  tetap melakukan imbauan terhadap masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan mencuci tangan mempergunakan sabun, memakai masker dan menjaga jarak hal itu penting untuk memutus pandemi Covid 19.

“Dalam giat tersebut petugas gabungan tetap memberikan himbuan dan edukasi terhadap pengendara agar tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid 19,” himbaunya.

Dalam kegiatan tersebut Kepolisian Resort  Lombok Barat terus menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mentaati aturan hukum berlalu lintas, disiplin berlalu lintas, sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas  yang kondusif dan aman.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close