-->

HL. Saswadi Apresiasi Program Penguatan Ekonomi Melalui Investasi Arus Mart

, Monday, July 06, 2020 WIB Last Updated 2020-07-06T08:15:13Z
Calon Bupati Lombok Tengah HL. Saswadi menghadiri sosialisasi investasi yang di gelar oleh Arus Foundation
Lombok Tengah (postkotantb.com)- Dalam rangka sosialisasi kegiatan investasi yang didanai Arus Foundation, Pendiri Yayasan Ponpes Al-Hasaniyah NW Tundung, Desa Mantang, Kecamatan Batukliang, mengadakan acara silaturahmi dan tausiyah.

Acara yang dihelat Sabtu (04/07),  Turut dihadiri Bakal Calon Bupati, H. Lalu Saswadi beserta para tokoh agama diantaranya, Tuan Guru Lalu Solihin, Tuan Guru Maskanah, Ust. H.M. Faesal,M.Pd, Arus Foundation, Dr. H. Ahmad Rusni, Tuan Guru Arif Rahman Hakim M.Pd,Tuan Guru Abdur Syakur, Habib Jafar M. Pdi.

Kemudian Tuan Guru Sudiawan, tuan guru lalu daud, Owner Pt. Arofah Mina dan Mabrur Hijrah Wisata, Nanang Arofah Minah, dan Pendiri Ponpes Al-Hasaniyah NW Tundung, Tuan Guru Hasan Basri, M. Pd. dan sejumlah masyarakat Desa Mantang.

Dalam sambutannya, Pendiri Ponpes Al-Hasaniyah NW Tundung, Tuan Guru Hasan Basri, M. Pd mengatakan Keberadaan Arus Mart dihajatkan untuk penguatan ekonomi umat melalui yayasan Ponpes dan BUMDes.

Rencananya, Sekitar 20 ponpes di kabupaten akan diberikan permodalan. Masing-masing ponpes dijatahkan sebesar Rp. 120 juta.

"Diharapkan, para pihak yang terlibat dapat menghindari praktek riba di masyarakat dan mampu menguatkan ukhwah islamiah."harapnya.

Bagi Ponpes yang mumpuni dan sukses dalam pengelolaan permodalan, Ponpes bersangkutan akan diberikan tambahan modal sampai Rp. 1 Miliar.

Senada disampaikan Arus Foundation,  Dr. H. Ahmad Rusni. Diakui permodalan yang diberikan, merupakan investasi pribadi dengan menggunakan sistem bagi hasil. Dirincikan, sebanyak 2 setengah persen akan disumbangkan kepada yatim piatu dan lansia.

Kemudian 2 persennya disisihkan untuk mencetak lapangan kerja. Selanjutnya 5 persen dari keuntungan, akan diberikan ke yayasan ponpes dan BUMDes yang berkerjasama dengan Arus Foundation melalui retail usaha, diantaranya "Arus Smart".

"Dana pribadi ini adalah investasi yang semata-mata kami hajatkan, demi keberlangsungan lajur perekonomian umat,"jelasnya.

Bakal Calon Bupati Lombok Tengah H. Lalu Saswadi menyampaikan apresiasinya atas kegiatan investasi melalui Arus Mart yang digagas Arus Foundation.

Kegiatan investasi ini dinilai mampu mendongkrak kondisi perekonomian lokal masyarakat, terlebih pasca Pandemi Covid 19. Melalui kegiatan Investasi lanjut Saswadi, kondisi ekonomi umat semakin kuat.

"Sebagai tamu undangan saya sangat apresiasi. Masyarakat akan difasilitasi berupa pelatihan peningkatan SDM. Kemudian peralatan dan raknya akan diberikan,"tutupnya.(rin)
Komentar

Tampilkan

Terkini