-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kasus Covid-19 di KLU Kembali Melonjak

    , Tuesday, July 28, 2020 WIB Last Updated 2020-08-17T16:29:51Z


    Lombok Utara (postkotantb.com)- Kasus positif virus corona atau covid-19 di Kabupaten Lombok Utara kembali melonjak. Setelah beberapa waktu yang lalu tidak ditemukan lagi kasus baru (zero covid-19), kini pasien positif covid-19 di Lombok Utara mengalami penambahan. Data per 28 Juli 2020, tercatat adanya penambahan sebanyak 8 (delapan) kasus, sehingga jumlah kasus positif covid-19 terakumulasi menjadi 63 orang.

    “Dengan rincian pasien sembuh sebanyak 46 orang, meninggal 3 orang, dan masih dalam perawatan medis 14 orang. 14 pasien tersebut saat ini dirawat di RSUD Tanjung” papar Evi Winarni, M.Si selaku Koordinator Bidang Kehumasan/Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lombok Utara, di Tanjung, Selasa (28/7).

    Evi menyebut, selain menangani 14 pasien yang masih positif, saat ini penanganan covid-19 juga tertuju pada 11 orang yang melakukan kontak erat dengan pasien positif, kasus tanpa gejala sebanyak 3 orang, dan kasus suspek sebanyak 20 orang yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri.

    Kendati demikian, terang Evi, penanganan covid-19 di Lombok Utara terus digencarkan. Tim satgas covid-19 KLU terus melakukan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Lombok Utara.

    “Pada tanggal 21 – 27 Juli 2020, telah dilaksanakan penyuluhan tentang penyebaran pandemi Covid-19, penertiban penataan jarak lapak antarpedagang di Pasar Tanjung, dan Pasar Pemenang. Kemudian pada tanggal 21 – 27 Juli 2020, telah dilaksanakan kontrol Pelabuhan Bangsal terkait keluar masuknya masyarakat lokal maupun wisatawan asing yang menyeberang ke 3 Gili, pengecekan suhu tubuh sekaligus memberikan imbauan agar tetap menjaga kesehatan dan menggunakan masker” jelasnya.

    Ditambahkannya, upaya lain yang dilakukan satgas yakni telah dilaksanakan kegiatan patroli di kawasan wisata Bahari Gili / Pelabuhan guna mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona, kemudian melakukan penyemprotan disinfektan di Aula Kantor Bupati, Kantor Desa Persiapan Samaguna, Pasar Tanjung, Bank BPBD, PDAM, Polsek Tanjung, Polres KLU, Masjid Jami’ Tanjung, Puskesmas Kayangan, dan Pasar Hewan Tanjung.

    Selain upaya penanganan secara medis, Satgas Covid-19 Lombok Utara juga menggencarkan pemberian bantuan secara sosial. Dimana, per 27 Juli 2020 telah disalurkan 290 paket sembako oleh Dinas Sosial kepada keluarga pasien yang reaktif dan positif. (Eka)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini