Breaking News

Kepastian SKB CPNS, KLU Tunggu Kebijakan Pusat

Kepala BKD PSDM KLU, H M Najib


Lombok Utara (postkotantb.com)- Hingga saat ini, tes CPNS katagori Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Kabupaten Lombok Utara (KLU), belum jelas. Badan Kepegawaian Daerah, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD PSDM) KLU masih menunggu arahan dari pemerintah pusat. Kabar akan digelarnya SKB pada Agustus sampai September mendatang belum dapat dipastikan.

“Isu SKB bulan Agustus dan September akan dilakukan tes SKB, itu tidak benar. Kita belum mendapatkan kabar dari BKN,” ungkap Kepala BKD PSDM KLU, H M Najib Kamis, (9/7).

Najib menyebut, pelamar CPNS tahun 2019 sebanyak 5.806 orang. Dari jumlah itu, peserta yang hadir sebanyak 5.499 orang, dan tidak hadir 307 orang. “Dan yang lulus di SKD (seleksi kompetensi dasar) sebanyak 479 orang. Rinciannya, bidang guru sebanyak 289, bidang Kesehatan 134 dan sisanya di formasi umum 56 orang,” sebutnya.

Peserta SKD yang lulus akan mengikuti tahap seleksi lanjutan, yakni SKB. Di mana mereka telah diberikan informasi perihal lulus tidaknya di SKD. Kendati jadwal SKB belum jelas, namun ia mengimbau agar peserta SKB senantiasa menyiapkan diri agar mampu melewati tahapan dengan baik. (Eka)
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close