Breaking News

Polresta Mataram Kembali Gratiskan SIM Untuk Penyandang Disabilitas

Salah satu wara Kota Mataram mendapatkan SIM gratis dari Satlantas Polresta Mataram
Mataram (postkotantb.com)- Satlantas Polresta Mataram kembali membagikan SIM gratis untuk penyandang disabilitas. SIM digratiskan untuk penyandang disabiltas yang berdomisili di Kota Mataram. Pembagian SIM dilaksanakan hari Kamis (27/08/2020) sekitar pukul 10.00 wita bertempat di Gedung Satpas Polresta Mataram.

Di kesempatan itu, ada 5 orang penyandang disabilitas yang memperoleh SIM gratis. Masing-masing empat orang untuk SIM C. Satunya lagi digratiskan untuk mendapat SIM D.

SIM gratis untuk penyandang disabilitas ini masih dalam rangkaian kegiatan menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. SIM digratiskan untuk penyandang disabilitas juga sebagai wujud kepedulian kepolisian.

Kasat Lantas Polresta Mataram, AKP Raditya Suharta menyampaikan, program SIM gratis tersebut merupakan inovasi yang dilakukan Satlantas Polresta Mataram. ‘’Kami berikan SIM gratis untuk penyandang disabilitas dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-75. Ini bagian dari inovasi yang kami lakukan,’’ ungkapnya.

Inovasi dengan menggratiskan SIM untuk penyandang disabilitas dengan menimbang beberapa hal. Diantaranya, cukup banyak penyandang disabilitas di Kota Mataram. Di satu sisi penyandang disabilitas ini tidak difasilitasi. Satlantas tergerak dengan memberikan SIM gratis.

‘’ Jadi kami memfasilitasi penyandang disabilitas untuk memudahkan mereka,’’ bebernya.

Satlantas menyambut penyandang disabilitas dengan tangan terbuka. Inovasi SIM gratis untuk penyandang disabilitas ini cukup lama. Yaitu sebulan penuh dari 1 Agustus sampai 31 Agustus mendatang. Penyandang disabilitas yang datang untuk mengurus SIM akan digratiskan oleh Satlantas Polresta Mataram.

‘’Kita permudah sampai 31 Agustus mendatang. Silahkan datang ke Satlantas Polresta Mataram. Waktunya masih ada sampai akhir Agustus. Untuk yang sudah mendaftar dan sudah melaksanakan ujian teori dan prakteknya. Alhamdulillah sudah kami salurkan SIM gratisnya,’’ paparnya.

Radiyta berharap, upaya yang dilakukan kepolisian itu bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Kota Mataram. ‘’ Mudah-mudahan kegiatan kami ini bisa diterima dan semoga bisa menjadikan ladang ibadah bagi kami semuanya. Silahkan datang ke Satlantas Polresta Mataram,’’ kata Raditya.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close