-->

BPBD Fokus Distribusikan Air Bersih ke Enam wilayah di KSB

, Monday, October 12, 2020 WIB Last Updated 2020-10-12T06:54:02Z

Ir. Lalu M. Azhar,MM.

Sumbawa Barat (postkotantb.com)- Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Ir Lalu M Azhar MM, Senin (12/10) mengatakan, terdapat enam dari delapan kecamatan yang mengalami krisis air bersih akibat kekeringan. Saat ini, ia tengah berupaya menyalurkan air bersih, di wilayah-wilayah tersebut.


Diantaranya Kecamatan Poto Tano, tepatnya di  Desa Senanyan, Kiantar dan Tambak Sari, kemudian Kecamatan Seteluk dengan lokasi di desa Meraran,  Kelanir dan Lamusung dan Kecamatan Taliwang  ada desa Seloto. Selanjutnya di Kecamatan Brang Rea, tepatnya di desa Sapugara Bree, di Kecamatan Jereweh, tepatnya di desa Dasan Anyar. Sedangkan di Kecamatan Maluk, lokasinya di desa Benete.



Warga desa di salah satu kecamatan di KSB, menerima distribusi air dari BPBD KSB.

"Kita sekarang tengah dropping air bersih, di Kecamatan Poto Tano di Desa Tambak Sari dan Desa Senayan,"ungkap Azhar.


Kata dia, melalui SK tanggap kekeringan, enam kecamatan tersebut, mendapatkan penanganan serius dari pemerintah. Sehingga, BPBD telah mengerahkan semua tangki air milik PDAM  untuk mengantar air bersih ke rumah warga. Kegiatan penyaluran itu, dilaksanakan setiap hari, mengingat, dampak dari  kemarau panjang, begitu dirasakan oleh masyarakat KSB.


Selain itu, dia menginstruksikan kepada pemerintah kecamatan yang terdampak, agar membuat laporan krisis air ke BPBD, sehingga warga dapat segera menerima bantuan suplay air bersih.


"BPBD akan selalu siap menyuplay air bagi desa yang membutuhkan air bersih," pungkasnya.(rin/bidikankameranew.com)

Komentar

Tampilkan

Terkini