-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Firin-Fud ajak Pendukung Cerdas Sikapi Soal Tambang

    , Thursday, October 22, 2020 WIB Last Updated 2020-10-23T18:23:22Z

    Kampanye dialogis, pasangan Firin-fud ajak pendukungnya agar tidak terprovokasi isu tambang.

    Sumbawa Barat (postkotantb.com)- Kampanye Dialogis Calon Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM, di kelurahan Telaga Bertong, Kamis (22/10). Dalam kampanye itu, Cabup yang akrab disapa H. Firin meminta agar pendukungnya cerdas dalam menyikapi semua isu yang berkembang di masyarakat. 


    Khusus pada persolan pertambangan di Gunung Samoa. Kata dia, sejak tahun 1987, kontrak dan izinnya telah dipegang oleh PT. Indotan dan sekarang sudah diambil alih oleh PT. SBM. Di sisi lain,Tahun 2014, kewenangan kepengurusan izin pertambang masih di Kabupaten. Namun, tahun 2016 kewenangan tersebutnberalih ke Provinsi. 


    "Maka dari itu kita harus bijak melihat persolan ini."ajak H. Firin.


    Lebih lanjut dijelaskan, saat ini, tambang yang dimaksud masih dalam tahap eksplorasi dan penelitian sampel emas. Setelah selesai, barulah perusahaan akan meminta izin untuk tahap selanjutnya. 


    Apabila aktivitas produksi dimulai, masyarakat dapat meminta  perusahaan untuk membuka kerja. Soal pajak, perusahaan akan memberikan ke Pemda KSB dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. 


    "Untuk itu kita harus memberikan peluang bagi investasi dan menyambut dengan baik."imbaunya.


    Maka demikian, dia meminta kepada pemuda agar jangan sampai menyulitkan masa depan sendiri dan mengajak masyarakat agar bersama-sama berjuang untuk masa depan kita. Dalam kampanye masyarakat menyampaikan harapannya. Masyarakat meminta agar infrastruktur berupa saluran serta pembangunan jalan lingkungan, di Hotmik, serta calon penerima program bedah rumah, diperhatikan secara akuntabel dan transparan.


    Sementara, Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amiruddin, SE  menjelaskan, program pasangan Firin-Fud pada awal kepemimpinannya sudah sangat memperhatikan masyarakat. Maka dari itu, Program di jilid kedua ini akan lebih dirasakan manfaatnya terhadap kesejahteraan rakyat.


    Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tinggal menghitung hari. Di dalam konstitusi rakyat diberikan kesempatan untuk memilih pemimpin selama 5 tahun sekali. 


    "Mari kita memilih pasangan Firin-Fud yang sudah terbukti programnya pro rakyat,"tutupnya.(rin/LN)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini