-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lestarikan Lingkungan Pesisir, Koramil Pratim Tanam Ribuan Mangroev

    , Thursday, October 29, 2020 WIB Last Updated 2020-10-29T11:29:35Z

    Bhabinsa Kidang, Sertu Supri tengah menanam bakau bersama salah seorang warga pesisir.

    Lombok Tengah (postkotantn.com) – Sebagai bentuk peduli dalam pelestarian lingkungan, banyak cara bisa dilakukan misalnya saja melalui penanaman pohon. Sebuah pengalaman menyenangkan pastinya ketika bisa turut berkontribusi nyata melalui kegiatan positif yang berorientasi pada pemberdayaan lingkungan.


    Salah satu bentuk kepedulian Koramil 1620-08/Praya Timur yakni dengan ikut sertanya Babinsa Kidang Sertu Supri dalam penanaman tanaman bakau atau yang sering disebut juga mangrove.


    Penanaman ribuan pohon mangrove dilakukan bersama masyarakat pesisir pantai Belongsong Desa Kidang, Duta Lingkungan Lombok Tengah, Dinas Kehutanan Propinsi NTB dan Staf Desa Kidang, Kamis (29/10).



    Kegiatan penanaman itu diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk keamanan wilayah pesisir dengan mengurangi dampak dari abrasi, badai, angin siklon hingga tsunami.


    Selain itu, hutan mangrove dapat membawa keanekaragaman hayati dan menjadi sumber penghidupan bagi berbagai macam jenis binatang laut, seperti, ikan dan kepiting dan lainnya.


    “Kegiatan ini sangat penting untuk menyokong kehidupan nelayan serta masyarakat lokal,” ujar Danramil 1620-08/Praya Timur Kapten Inf Lalu Mas’ud.


    Dengan demikian, keberadaan TNI, lanjutnya dapat mengayomi dan membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di wilayah tugasnya. (red/tribunelombok.net)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini