Breaking News

Sambangi Qori'ah Berbakat, Ust. Ahda Dorong Pembentukan Karakteristik Generasi-MUDA

Santun: Selasa (12/10), wakil Walikota Mataram, H. Badruttaman Ahda, mendorong Generasi muda mengasah minat dan bakat dalam melantunkan ayat suci Al-Qur'an.

Mataram (postkotantb.com)- Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram, H. Lalu Makmur Said dan H Badruttamam Ahda (MUDA) kian menarik simpati generasi muda Kota Mataram.


Sosok dan figur calon Wakil Walikota Mataram sendiri, H Badruttamam Ahda, selain sebagai perwakilan kelompok muda Mataram, juga sangat dikenal dekat dengan kelompok milenial di Kota tersebut. Kedekatan itu terpancar, saat Ahda bersilaturahmi, ke kediaman Qori'ah Muda berbakat, Baiq Rufida Agustina, Selasa (12/10), di Lingkungan Batu Raja, Kelurahan Ampenan Utara, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. 


"Ust. Ahda ini sosok muda yang menjadi teladan. Tentu kami sangat mendukung, jika beliau menjadi Wakil Walikota Mataram," sanjung Baiq Rufida.


Baiq Rufida Agustina, Qori'ah berprestasi asal Ampenan, Kota Mataram. Segudang prestasi menyangkut seni melantunkan ayat suci Al-Quran telah diraihnya, baik di tingkat Kota Mataram, Provinsi NTB, maupun Nasional. Dalam pertemuan tersebut, Rufida menyampaikan aspirasinya kepada sang Cendikiawan Alumnus Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir itu. Salah satunya adalah memperbanyak ruang dan panggung untuk Qori dan Qori'ah.


"Semoga selanjutnya lebih banyak kegiatan yang berhubungan dengan seni melantunkan Al-Quran. Jadi, tidak hadir pada saat lomba saja," harapnya.



Sambut permintaan itu, Ust. Ahda mengatakan, seni melantunkan Al-Quran, harus didorong dari minat dan bakatnya, secara terus-menerus agar prestasi yang diraih generasi muda Kota Mataram, terus berdatangan dari berbagai bidang.


Penggalian minat, potensi dan bakat generasi muda dalam berbagai bidang, akan dilakukan pasangan "MUDA" untuk Mataram Mentereng ke depan. Hal tersebut, terkoneksi terhadap upaya revitalisasi kebudayaan dan kesinambungan spiritual, sebagai bekal untuk membangun SDM yang berkualitas di kota tersebut.


"Bagi MUDA, generasi muda dan beragam prestasinya, menjadi penguat karakter Mataram yang Mentereng," ungkapnya optimis.


Itu sebabnya, jelas dia, pasangan MUDA menempatkan Mataram Betabik, sebagai satu dari lima Iktiar MUDA. Mataram Betabik mendorong pengembangan toleransi antar umat beragama dan peningkatan pemahaman tentang keberagaman budaya di Mataram. 


Pasangan MUDA akan menfasilitasi Maghrib Mengaji, Kesetaraan Gender, Kegiatan Krama Adat dan Banjar, Minggu Bhakti, serta pengaplikasian secara masif semua nilai kebaikan yang luhur dari dan bagi setiap umat beragama dalam keseharian warga Kota Mataram.(rin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close