-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bazar Ikan Hias Desa Sigerongan Resmi Dibuka

    , Sunday, November 08, 2020 WIB Last Updated 2020-11-08T11:15:05Z

    Minggu (8/11), Bazar Ikan Hias diresmikan Langsung oleh Bupati Lombok Barat (Lobar) yang diwakili Kepala Bappeda Lobar.

    Lombok Barat (postkotantb.com)- Even  Bazar Ikan Hias di Desa Sigerongan, resmi dibuka. Acara peresmian diadakan di dusun Embungpas, Desa Sigerongan, Kecamatan Lingsar, Minggu (8/11) dan diresmikan oleh Bupati Lombok Barat (Lobar) diwakili Kepala Bapedda Lobar, Rusditah bersama Komandan Kodim 1606, kolonel Arm Gunawan  S Sos.MT.


    Pada acara tersebut, pemerintah desa setempat mengikutsertakan 125 pedagang ikan hias dan Kuliner. Dalam Sambutannya, Kepala Bappeda Lobar, Rusditah menyampaikan, acara itu seyogyanya dibuka oleh bupati lobar. Karena ada musibah kematian keluarga, sehingga bupati memintanya untuk hadir sebagai perwakilan.


    Komandan kodim 1606 kolonel Arm Gunawan  S Sos.MT., dalam sambutannya menyambut baik acara ini. Menurut dia, even bazzar ini menjadi indikator  bertambahnya pendapatan masyarakat, serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. 


    "Pelaksanan even ini harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya penggunaan masker," Pesannya.



    Para Rombongan di ajak pemerintah desa berkeliling melihat stand pedagang.

    Di tempat yang sama, Kepala Desa Sigerongan, Dian Siswadi Halisaswita ,S.Pd.i., MM., dalam pelaporannya mengatakan, acara ini sengaja digelar untuk lebih mensejahterakan masyarakat melalui sektor perikanan, salah satunya ikan hias. Menurut rencana, Bazar Ikan Hias akan di buka sekali seminggu dan sementara, para pedagang dikhususkan yang berdomisili di dusun Embungpas.


    "Dusun embungpas merupakan dusun yg menjadi sentra perikanan dan didukung oleh  tokoh masyarakat serta para pecinta ikan hias,"katanya.


    Setelah peresmian, pemerintah desa kemudian mengajak rombongan kabupaten berkeliling ke stand pedagang. Setelah puas, para rombongan di ajak untuk menikmati santap siang khas de konsensus coffe sigerongan. 


    Tempat tersebut didedikasikan sebagai lokasi bersantai sambil menikmati keindahan alam serta kearifan lokal di desa itu. Sejenak para rombongan itu dimanjakan oleh pemandangan gunung Rinjani serta bukit nan indah, sembari menikmati makanan khas kampung yang sehat dan nikmat.(red/rin)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini