-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Eva Zainora Siap Deklarasikan Partai Ummat di NTB

    , Wednesday, November 11, 2020 WIB Last Updated 2020-11-11T09:45:56Z

    (eks) Ketua Pusat Pengembangan dan Penelitian (Balitbang) DPW Partai PAN, Eva Zainora, bersama Deklarator Partai Ummat, Amin Rais.
    Dilansir dari detikntb.com

    Mataram (postkotantb.com)-Pasca Amin Rais mendeklarasikan Partai Ummat berikut dengan bentuk logo di hari pahlawan nasional di channel you tube pribadinya, giliran eks. Ketua Pusat Pengembangan dan Penelitian (Balitbang) DPW Partai Amanat Nasional (PAN) NTB, Eva Zainora menyambut antusias. Pria ini menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pembentukan partai Ummat. 


    Dalam waktu dekat, dia bersama sejumlah elemen akan mendeklarasikan Partai Ummat di 10 Kabupaten/ Kota di Nusa Tenggara Barat (NTB). Kata dia, ke depan pihaknya mengajak tokoh agama, politik, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh milenial untuk kepengurusan partai ini 


    “Kalau tidak ada arang melintang, pada bulan Desember mendatang saya bersama kawan-kawan di NTB akan siap mendeklarasikan Partai Ummat ini. Inilah wadah di mana kita bisa melawan kedzaliman itu,"ungkapnya diwawancarai, Rabu (11/11).



    Dalam tayangan you tube pribadi yang dilansir Selasa (10/11), Amien Rais menjelaskan, di dada burung Garuda Pancasila, bintang adalah simbol dari Ketuhanan Yang Maha Esa. Kalimat Tauhid dalam Islam disebut sebagai kalimah thayyibah yang diibaratkan sebagai syajarah thayyibah.


    Yakni pohon yang indah yang akarnya merasuk ke dalam petala bumi, sedangkan cabangnya menjulang tinggi ke angkasa memberikan manfaat kepada alam sekitarnya sepanjang masa dengan izin tuhannya.


    “Setelah bermusyawarah panjang, kami akhirnya memutuskan bahwa logo Partai Ummat adalah perisai Tauhid,”jelasnya.


    Ulama menamakan kalimat Tauhid sebagai kalimatut-tahrir (kalimat pembebasan,red). Yakni Lanjut Amin Rais, membebaskan umat manusia dari belenggu penghambaan kepada sesama manusia menjadi penyembahan kepada Allah SWT semata. Seluruh Rasul, kata Amien, diutus Tuhan dengan membawa kitab dan neraca keadilan agar manusia dapat menegakkan keadilan.


    “Itulah sebabnya moto perjuangan Partai Ummat adalah melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,”tandas Amien Rais.(rin/lba)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini