Breaking News

Kapolres Dompu Sambangi Korban Bencana Alam Manggelewa

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat setelah meninjau lokasi terjadinya bencana alam, Kapolres sempatkan diri untuk menunaikan sholat magrib, kemudian meninggalkan lokasi.

Dompu (postkotantb.com)- kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat S.H, S.I.K kunjungi warga di Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa. Warga ini, merupakan dari bencana alam hujan lebat yang disertai angin kencang di Desa.


Dalam kunjungannya, Minggu (22/11), Kapolres didampingi Kabag Ops AKP I Komang Astrawan, anggota Polres Dompu, anggota Polsek Manggelewa membantu warga memasang terpal sebagai atap rumah untuk sementara waktu, sembari menunggu Bantuan dari Pihak Pemerintah Daerah.


Kapolres Dompu melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah mengatakan, selain membantu pemasangan tenda, Kapolres para korban agar tetap bersabar, dalam menghadapi cobaan bencana alam tersebut.



Sebaliknya, Kapolres memberikan pengarahan terhadap anggota Brimob yang Stand By di lokasi agar tetap semangat dan kompak membantu warga.


"Kapolres memberikan semangat dan motifasi. Kapolres juga mengimbau, bagi yang membutuhkan bantuan bisa konsultasi dengan anggota yang stand by di lokasi,"katanya.


Selain itu, Para anggota diarahkan untuk bergotong royong royong untuk membersihkan dan mengevakuasi barang-barang yang bisa di selamatkan. Tepat pukul 18.00 Wita, Kapolres Dompu beserta anggota melaksanakan sholat Magrib secara berjamaah di Masjid desa setempat. Selesai melaksanakan sholat Maghrib, Kapolres kemudian meninggalkan lokasi.


Akibat musibah tersebut, sebanyak 45 unit rumah mengalami kerusakan. Dengan rincian, 25 unit kategori rusak berat, 8 unit rusak sedang dan 12 unit rusak ringan. Untungnya, tidak korban jiwa, meski terdapat lima orang mengalami luka-luka.(rin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close