Breaking News

Kapolres minta Ratusan Personel Siaga Tanggap Bencana

Apel siap siaga tanggap bencana alam digelar di Lapangan Beringin Pemerintah Kabuten Dompu.

Dompu (postkotantb.com)- Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH SIK memimpin Apel kesiapsiagaan terhadap bencana alam. Apel kesiapsiagaan digelar, Kamis (12/11), bertempat di lapangan beringin pemerintah Kabuten dompu.  Turut hadir, Dandim 1614, Sekda, Drs. Muhibuddin, Kepala BPBD, Jufri ST MSi, Staf pemerintah instansi terkait, PJU Polres dan Kodim serta staf, instansi pemerintah terkait.


Apel siap siaga ini diikuti ratusan personel gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri serta instansi terkait. Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, situasi nasional saat ini, banyak terjadi bencana alam. Situasi demikian menyebabkan adanya korban jiwa serta rusaknya fasilitas publik dan rumah warga, serta memaksa masyarakat untuk mengungsi.



Maka demikian, apel kesiapsiagaan bencana alam tersebut, bertujuan untuk mengetahui kesiapan seluruh personel dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Dompu. Baik sarana dan prasarana serta dukungan logistik lainnya. 


"Saya berharap agar kita semua dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam,"ujarnya.


Kata dia, peran serta semua pihak dalam mengawasi dan menciptakan ketenangan pun dinilainya efektif untuk  upaya penyelamatan. Sebaliknya, persiapan logistik dan sikap siaga itu dapat mengurangi resiko timbulnya korban jiwa dan kerugian materil.


"Saya mengajak agar kita sama-sama menjaga kesehatan dan stamina diri serta selalu berdoa agar pelaksanaan tugas kita dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar."  Pungkasnya.(rin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close