-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Koramil 1607-04/Alas Gelar Penertiban Penggunaan Masker

    , Friday, November 20, 2020 WIB Last Updated 2020-11-21T03:02:34Z

    Koramil 1607-04/Alas bersama Sat Pol PP tengah menertibkan pengendara tak kenakan masker.

    Sumbawa (postkotantb.com) - Disiplinkan masyarakat agar taat protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid - 19, Koramil 1607-04/Alas bersama Satpol PP Kecamatan Alas melaksanakan kegiatan penertiban penggunaan masker.


    Kegiatan dilaksanakan, Jumat (20/11), di jalan Lintas Sumbawa-Poto Tano itu, sasar pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di jalan tersebut.


    Danramil 1607-04/Alas, Kapten Inf Armansyah, mengatakan, penertiban tersebut merupakan kegiatan rutin, sekaligus upaya dalam menekan potensi peningkatan jumlah positif Covid-19. khususnya di wilayah binaannya Koramil 1607-04/Alas dan Kabupaten Sumbawa pada umumnya.


    "Kegiatan ini rutin kami laksanakan, agar bisa menekan jumlah positif covid-19 di wilayah binaan kami," katanya.


    Pengendara yang tidak patuh, pihaknya akan memberi sanksi. Diantaranya berupa push up, mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.



    Diharapkan Armansyah, masyarakat selalu mematuhi protokol Covid 19 sesuai yang diintruksikan oleh pemerintah dalam masa pandemi ini. Di tempat berbeda, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr, disela-sela kesibukannya menjelaskan, kegiatan itu dilakukan oleh Babinsa dan jajarannya, untuk menindaklanjuti arahan Komando atas anjuran Pemerintah demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa.


    Ditegaskan Dandim, pihaknya memiliki fungsi, tugas dan tanggung jawab untuk mengimbau serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan memerangi wabah Covid-19.


    “Maka dilaksanakan pengawasan dan penertiban secara persuasif dan edukatif untuk mendisiplinkan masyarakat,” tegasnya.


    Dandim juga memberi apresiasi kepada anggota Koramil Alas yang mana sudah melaksakan fungsi dan tanggung jawabnya untuk pencegahan Covid 19 diwilayahnya.


    Dia mengimbau semua masyarakat agar mendukung dan bekerja sama dalam mematuhi protokol kehatan seperti 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


    “Dengan penerapan disiplin protokol kesehatan ini masyarakat tetap aman beraktifitas dan produktif,” pungkas Dandim.(lnd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini