Kapolres Lombok Utara Larang Perayaan Pesta Tahun Baru di Gili Trawangan

Kapolres Lombok Utara AKBP Fery Jaya Satriansyah mendatangi pengelola akomodasi dan tempat hiburan di Gili Terawangan meminta agar tidak dilakukan perayaan pergantian malam tahun baru

Lombok Utara (postkotantb.Sesuai maklumat Kapolri yang menghimbau untuk tidak menyelenggarakan pesta atau perayaan malam pergantian tahun, Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H, mendatangi sejumlah pengelola akomodasi dan tempat hiburan di Gili Terawangan dan menghimbau agar tidak merayakan pesta malam pergantian tahun. 


Sejumlah tempat yang di kunjungi Kapolres diantaranya Cafe Sama Sama, Hotel Vila Ombak, Hotel Aston Sunset Beach dan Hotel Wilson’s di Gili Trawangan Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang, Minggu (26/12/2020).


Himbauan itu disampaikan kepada Ketua Asosiasi Pengusaha Gili Trawangan, General Manager Hotel Vila Ombak, General Manager Aston Sunset Beach dan Ketua Asosiasi General Manager Hotel.



Sesuai maklumat yang telah dikeluarkan Kapolri, Kapolres melarang digelarnya acara perayaan dimalam tahun baru yang dapat mengundang kerumunan pada tanggal 31 Desember 2020 mendatang.


Hal itu disampaikan guna mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak timbul claster baru di tahun baru 2021 mendatang.


"hal ini kami sampaikan berdasarkan Maklumat Kapolri dan Amanat Kapolda beberapa waktu lalu," jelas Kapolres di Trawangan, Minggu (26/12/2024).


Dia berharap Pengelola Cafe dan Pengelola Hotel di gili trawangan tidak menyelenggarakan pesta atau perayaan malam pergantian tahun dan pesta penyalaan kembang api untuk mengantisipasi berkumpulnya masyarakat atau pengunjung gili trawangan.


Hasilnya mereka sepakat untuk tidak menyelenggarakan pesta perayaan malam pergantian tahun dan akan membantu mensosialisasikan maklumat kapolri tersebut kepada seluruh pengunjung hotel cafe yang ada di Gili Terawangan.(RZ)