Pastikan Situasi Aman, TNI-Polri Gelar Patroli ke TPS

Kegiatan patroli diawali dengan apel 

Dompu (postkotantb.com)- Jelang pemilihan umum Pilkada Dompu 2020, Personel Polres Dompu dan Kodim 1614 melaksanakan patroli bersama dan melakukan pemantauan langsung ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). 



Kegiatan patroli terlaksana guna mengetahui detail  persiapan dan kesiapan yang menyangkut keamanan serta kelancaran pelaksanaan pemilu, sekaligus memastikan penerapan standar protokol Covid 19. Para personel Panwatwil tidak henti-hentinya diingatkan agar senantiasa siaga demi memastikan kotak suara dan segala perangkat pemungutan suara dalam keadaan aman.


"Anggota tidak boleh lengah, keamanan dan kelancaran Pilkada besok harus dijamin, lakukan pengontrol dan pemantauan yang intens,"tegas Kapolres Dompu menyampaikan sambutan di kegiatan upacara sebelum pelaksanaan patroli, Selasa (8/12).


Demikian pula terhadap situasi umum. Kapolres menekankan para personel untuk siaga demi menjamin keamanan. Kemudian melaksanakan deteksi dini dan apabila ada persoalan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban umum agar segera melapor ke senior dan perwira yang ditunjuk.


"Besok jam 05.00 wita patroli akan digelar lagi, kita harus kerja maksimal untuk menekan terjadinya konflik," pungkasnya.(rin)