Ratusan Peserta Gowes To City Praya Meriahkan HAB Kemenag ke 75

Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 74 dimeriahkan ratusan peserta sepeda sehat Gowes to City Praya

Praya (postkotantb.com)- Menyambut ulang tahun atau Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenang) ke 75, Kemenag Lombok Tengah (Loteng), mengadakan event sepeda sehat (Fun Bike), Dengan mengangkat tema Gowes to City Praya, Kamis (17/12).


Gelaran HAB sekali setahun ini, biasanya dimeriahkan dengan berbagi macam gelaran, termasuk bersepeda santai seperti yang dilakukan keluarga besar kemenang Loteng.


Pantauan Postkotantb, ratusan pecinta sepeda dari berbagai Komunitas sepeda di satker Lingkup Kemenag Loteng dan pecinta bersepeda, ikut memeriahkan kegiatan tersebut.


Kepala Kemenag Loteng H.Zamroni Aziz SHi,MH mengatakan, event sepeda ini sengaja diambil sebagai muqoddimah menyambut HAB kemenag ke 75, mengingat bersepeda adalah salah satu olahraga yang cukup digemari dan menyehatkan. "Bersepeda ini menyehatkan dan saya lihat cukup digemari sehingga itu dijadikan sebagai permulaan menyambut HAB kemenag ke 75," katanya usai bersepeda di halaman kemenag setempat.


Dikatakan, selain menyehatkan, bersepeda ini bagian dari salah satu cara melakukan perkenalan kepada masyarakat, terutama kepada para pengguna jalan raya. Bahwa kemenag memiliki cara lain, dalam melakukan keakraban dan memperkenalkan keberadaan kemenag ditengah masyarakat.


"Jadi memperkenalkan lembaga dan berdakwah , bukan saja harus dilakukan diatas mimbar, namun melalui Persatuan dan kesatuan sepeda komunitas bisa kita sampaikan, makanya kita adakan kegiatan ini”, ungkapnya.


Dalam kegiatan ini disamping melibatkan karyawan kemenag, kegiatan Fun Bike Kemenag juga melibatkan para pecinta pesepeda yang ada di Loteng. "Bersepeda ini sebenarnya bukan dari kalangan keluarga besar saja, namun kita juga libatkan para pecinta pesepeda," ujarnya.


Yang paling unik lanjut mantan Kabid penmad kanwil Kemenag NTB, dalam bersepeda ini, pihaknya bersama grup goes, sambil menyambangi beberapa institusi forkopimda Loteng, di antaranya Pengadilan Negeri Praya, Pengadilan Agama Praya, Polres Loteng, Kejari, Kodim 1620 Loteng dan Pemda Loteng.


"Masing masing dikunjungi, kita berikan Cindramata dalam rangka HAB ke 75 tahun 2021," tutupnya. (ap)