Satlantas Polres Lotim Bagikan Ribuan Masker dan Puluhan Helm ke Pengendara

Anggota Satlabtas Polres Lotim membagikan masker ke pengguna jalan

Lombok Timur (postkotantb.com)- Satlantas Lotim kembali melakukan aksi berbagi pada Ops Lilin Rinjani 2020, Senin (28/12).


Kali ini Satlantas Lotim berinovasi melalui Program Transportasi Sehat dengan dibekali tas pinggang yang berisikan puluhan masker medis di setiap anggota Satlantas. Baik yang sedang melaksanakan rawan pagi, gatur lantas, bahkan patroli wisata. Tas pinggang tersebut adalah salah satu media dari inovasi Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Noviar, S.I.K.


Selain itu, Satlantas Lotim dalam memberdayakan Tim Puma (Pengayom Utama Masyarakat) dari Lantas untuk melaksanakan _Hunting System_  terhadap pengguna jalan yang baik yang tertib berlalu lintas dan taat protokol kesehatan. 



Para pengendara yang tertib tersebut akan diberikan hadiah menarik langsung dari Tim Puma Satlantas Lotim. Apresiasi hadiah puluhan helm menarik kepada masyarakat yang sudah melaksanakan program Transportasi Sehat seperti taat aturan berlalulintas dengan memakai helm SNI dan membawa surat-surat kendaraan serta taat akan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan membawa handsanitizer.


Kasat Lantas Lotim AKP Putu Gde Caka mengatakan kegiatan tersebut akan rutin di gelar saat operasi Lilin Rinjani 2020.


"Kegiatan ini akan kami rutin laksanakan disaat Ops Lilin Rinjani 2020 agar masyarakat selalu ingat aturan berlalu lintas dan pentingnya protokol kesehatan di masa libur Natal dan Tahun Baru," jelas Caka. 


Ia juga berharap masyarakat tetap mengikuti protokol covid-19 dan selalu tertib dalam berlalu lintas. 


"Diharapkan masyarakat lebih tertib sehingga menekan angka kecelakaan lalu lintas dan juga memutus penyebaran Virus Corona di Lotim khususnya" pungkas Caka.(RZ)