Koramil 1607-04 Alas Gelar Pembinaan Calon Prajurit

BIMBINGAN: Koramil 1607-04 Alas membimbing sedikitnya 20 putra dan putri calon Prajurit TNI dan Anggota Polri

Sumbawa (postkotantb.com)- Demi mendapatkan prajurit TNI AD yang berkualitas, Koramil 1607-04 Alas melakukan pembinaan awal bagi pemuda yang akan mendaftarkan diri menjadi calon prajurit TNI dan anggota Polri.


Sebanyak 20 pemuda mengikuti latihan fisik dan mental sebagai tahap awal bagi calon prajurit yang akan mengikuti seleksi tingkat provinsi. Bentuk pembinaan meliputi kesegaran jasmani A, kesegaran jasmani B, berupa latihan pull up, sit up, push up dan shutle run serta renang.


"Pelatihan kali ini merupakan lanjutan. Sebelumnya sudah pernah dilakukan materi latihan  samapta A,B dan ketangkasan berenang,"ungkap Danramil 1607-04 Alas, Kapten Inf Armansyah, Senin (28/12).



Kata dia, pembinaan tersebut sebagai dukungan koramil agar saat mengikuti seleksi,  para peserta siap fisik dan mental saat bersaing dengan calon peserta dari daerah lain. Latihan Samapta A, B dilaksanakan di Lapangan Sport Center Desa Kalimango. Sementara untuk latihan renang dilaksanakan di bendungan Desa Marente dan Taman Belkis.


Di sisi lain, lanjut Armansyah, beberapa tahun terakhir jumlah peminat asli putra daerah asal Kecamatan Alas, Alas Barat dan Buer yang ingin menjadi anggota TNI-Polri menurun.


Hal tersebut disebabkan oleh faktor pembinaan fisik yang tidak ada. Maka demikian, dia menyatakan bersedia untuk memberikan pembinaan secara gratis, kepada setiap pemuda yang ingin mengikuti seleksi menjadi anggota TNI dan polri khususnya di wilayah binaannya.


"Tujuan kegiatan ini untuk mengarahkan pemuda dan putri untuk selalu berbuat yang positif, sehingga terhindar dari narkoba atau jenis yang lainnya," tandasnya.(Ind)