Bupati Disarankan Pilih Pejabat Sesuai Disiplin Ilmu

Politisi Golkar, syarifuddin


Lombok Tengah (postkotantb.com)-Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah yang baru disarankan memilih pejabat sesuai disiplin ilmu. Saat ini banyak jabatan yang lowong di lingkup Pemkab Lombok Tengah.

"Kosongnya posisi pejabat sejumlah SKPD ini menjadi kesempatan bagi pasangan kepala daerah terpilih ini. Penempatan pejabat sebaiknya sesuai dengan disiplin ilmu," kata politisi Golkar Syarifuddin, Selasa (12/01).

Syarifuddin menyebut, jika dipegang oleh orang yang ahli di bidangnya, maka pekerjaan tersebut lebih maksimal, dibanding orang yang bukan ahli di bidangnya.

"Agama juga mengajarkan, untuk menyerahkan urusan ke ahlinya. Jika ingin berhasil, daerah ini maju, maka tempatkan lah petugas sesuai dengan ahlinya," terangnya.

Terlebih saat ini Loteng merupakan salah satu kabupaten segi tiga emas di NTB yang memiliki potensi besar dan sumber daya melimpah.

Untuk mengembangkan potensi tersebut, harus diinisiasi dari awal dengan salah satu caranya menempatkan pejabat sesuai keahliannya.

"Di era kepemimpinan Suhaili prestasi yang sudah diraih cukup bagus dan itu harus di pertahankan oleh bupati baru. Bila perlu ditingkatkan,’’ cetusnya. (ap)