Cerita Alfian Harmadi Pemenang Hadiah Umrah di Peringatan HAB Kemenang

Angka Kupon Doorprize Mirip dengan Tanggal dan Tahun Lahir

BERUNTUNG: Dua pemenang menerima hadiah umrah dalam peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag di Lombok Tengah.

Gebyar doorprize mengiringi jalannya puncak peringatan HAB Kementerian Agama ke 75 di Loteng. Alfian Harmadi, pegawai Pemkab Lombok Tengah beruntung meraih hadiah umrah. Sebelum undian dicabut, lelaki ini yakin dia yang akan menang.


SAPARUDDIN LOMBOK TENGAH


Peringatan Hari Amal Bakti kementerian agama Republik Indonesia ke 75 yang digelar Kantor Kementerian Agama Lombok Tengah telah usai. Sejumlah cerita mengiring kegiatan tersebut.  Di Loteng gawe besar kementerian agama ini, dipusatkan di Alun alun Adi guna. 


Menariknya usai acara, gebyar pengundian hadiah menanti para peserta apel HAB ke 75, salah satunya tiket gratis umrah untuk dua orang. Salah satu pemenangnya adalah Alfian Harmadi. Kupon undian yang dia pegang ternyata yang memiliki kesamaan hari, tanggal dan tahun lahir.


Kepada postkotantb.com pegawai Pemkab Loteng ini menceritakan saat dibagikan undian paket umrah oleh panitia. Dia meyakini kalau kupon miliknya, bakal keluar dalam undian. Keyakinan itu setelah dia melihat nomor kupon itu mirip dengan tanggal dan tahun kelahirannya, dikuatkan lagi dengan hari puncak pelaksanaan HAB juga dengan hari kelahirannya.



"Setelah saya terima nomor kupon dan saya bandingkan dengan tanggal dan tahun kelahiran, keyakinannya dalam undian ini namanya yang akan keluar, ditambah lagi dengan hari kelahirannya yakni hari Selasa," ungkapnya.


Kata dia, kupon yang ia dapatkan yakni 0859, angka 5 adalah tanggal kelahirannya, tepat dengan tanggal pelaksanaan HAB, lahir bulan Januari atau bulan 1, sedangkan HAB ini digelar di bulan satu. Selanjutnya angka 89 itu sama dengan tahun kelahirannya yakni 1989, ditambah lagi dengan hari puncak HAB, sama dengan hari kelahirannya, yakni hari selasa.


"Nomor undian yang saya terima memang tidak berurutan dengan tanggal dan tahun lahir, namun adanya kesamaan sehingga saya yakin menang. Terima kasih Kantor Kementerian Agama Lombok Tengah, semoga jaya sepanjang masa," cetusnya.


Sementara itu pimpinan PT Arofah Mina, Satria Hadi Wijaya, mengaku bersyukur bisa berbagi di hari puncak HAB. Dikatakan, pengundian hadiah umrah itu  bukan kali itu saja dilakukan.


Dalam HAB Kemenang di Loteng, pihaknya sudah mempersiapkan dua paket umrah gratis atas nama Apriani dan Alfian Harmadi.


Sementara itu Kakanmenag Lombok Tengah H. Zamroni Aziz mengaku berterima kasih kepada PT Arofah Mina yang telah ambil bagian meriahkan puncak acara HAB  kemenag. (*)