Legewarman Minta PLN Perbaiki Kabel di Tiga Desa di Pujut

"Kabel telanjang milik PLN telah menelan korban, bahkan minggu kemarin satu warga juga mengalami nasib naas," kata anggota DPRD Lombok Tengah,

RESES Legewarman politisi PBB, saat melaksanakan reses di dapilnya kemarin
RESES Legewarman politisi PBB, saat melaksanakan reses di dapilnya kemarin

 Lombok Tengah (postkotantb.com) - Masyarakat Desa Tumpak, Pengembur dan Desa persiapan Keramat Jati Kecamatan Pujut, mengeluhkan kondisi kabel telanjang milik PLN yang melintasi tiga desa tersebut. Selain kabel telanjang yang kurang terurus, tiang listrik di tiga desa tersebut banyak yang miring.

"Kabel telanjang milik PLN telah menelan korban, bahkan minggu kemarin satu warga juga mengalami nasib naas," kata anggota DPRD Lombok Tengah, Legewarman, saat reses, di tiga desa tersebut , Kamis (28/1).

Kepada warga, dia berjanji akan bertandang ke kantor PLN cabang Praya dan meminta PLN untuk segera menyikapi permasalahan tersebut.

"Ini harus segera dilaporkan sebelum makan korban lagi," terangnya.

PLN dianggap kurang perhatian terhadap utilitas tersebut. Kondisi ini akan berbahaya mengingat saat ini masuk musim hujan.

"Temuan masyarakat ini harus kita laporkan ke PLN, terutama tiang tiang listrik banyak yang miring dan kabel banyak yang sudah lepas dari pengikatnya," ujarnya.

Manager PLN Praya, Samrun Haji, mengaku berterimakasih kepada masyarakat yang memberikan informasi tersebut. Pihaknya bersama tekhnisi akan turun untuk melakukan pengecekan dan perbaikan. (AP)