Personel Polres Sumbawa Naik Pangkat

PRESTASI: Upacara Korps Raport kenaikan pangkat personil Polri, di lapangan apel Mapolres Sumbawa

Sumbawa (postkotantb.com)- Sebanyak 138 personel, mengikuti kegiatan korps rapot kenaikan pangkat. Personel tersebut terdiri dari 21 Orang Perwira Polres Sumbawa, 98 orang Bintara Polres Sumbawa, 6 orang Bintara dan 11 Tamtama. 


Kemudian Personel Brimob Kompi 1 Yon B Pelopor Sumbawa, 2 Orang Tamtama Personil Batalyon B Brimobda NTB serta 2 Orang PNS Polri Polres Sumbawa.


Kapolres Sumbawa, AKBP Widy mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Polres Sumbawa, Anggota Brimob Batalyon B Kompi 1 Yon B Pelopor Sumbawa serta PNS Polri yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. 



"Kenaikan pangkat adalah suatu bentuk apresiasi dari organisasi kepada personel Polri dan PNS Polri atas kinerja dan dedikasi yang dilaksanakan sesuai dengan tupoksi masing-masing." ujarnya saat memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat personil Polri, di lapangan apel Mapolres Sumbawa, Sabtu (02/01).


Menurut dia, kenaikan pangkat pada hakekatnya adalah bertambahnya tugas dan tanggung jawab. Personel dituntut agar lebih dewasa dan profesional dalam melaksanakan tugas serta harus lebih mengerti memahami apa yang menjadi tugas pokok kepolisian. Dengan demikian, roda organisasi Polri dapat berjalan sesuai dengan harapan.


"Perbanyaklah dalam memahami aturan-aturan serta terus berlatih dengan giat sehingga kemampuan yang saudara miliki sesuai dengan pangkat yang saudara sandang." Pesannya.


Selain itu, Kapolres mengingatkan personel agar tetap menjaga kesehatan pribadi dan keluarga dari penularan Covid-19. "Masih ada di sekitar kita bahkan kabupaten Sumbawa sudah masuk zona merah," tutupnya.(rin/jim)