Propam dan Denpom Ciduk Dua Personil Saat Razia Prokes

Kabid Propam Polda NTB, Kombes Pol Awan Hariono, S.IK, M.H, mengatakan bahwa operasi ini memiliki dua tujuan. Pertama untuk ....

Propam dan Denpom Ciduk Dua Personil Saat Razia Prokes
PEMERIKSAAN : Tim gabungan memeriksa identitas oknum aparat saat operasi Gaktibplin di tempat hiburan malam di Mataram.

 Mataram (Postkotantb.com) – Tim gabungan Propam dan Polisi Militer (POM) melakukan operasi Penegakkan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) pada Sabtu (23/1/2021). Dalam operasi ini, Tim gabungan menciduk dua personil TNI-Polri di sebuah tempat hiburan malam di Mataram.

Saat hendak diperiksa, salah satu personil berusaha menghindari petugas gabungan dengan bersembunyi di sebuah toilet ruang karaoke. Aparat yang tertangkap ini, kemudian diamankan tim gabungan, setelah terlebih dahulu diperiksa identitasnya.

Razia penegakkan protokol kesehatan khusus bagi personil TNI Polri ini, berlangsung di sejumlah tempat seperti Bidari, Djembank, dan Kingsman.

Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Polisi Daerah Nusa Tenggara Barat (Kabid Propam Polda NTB), Kombes Pol Awan Hariono, S.IK, M.H, mengatakan bahwa operasi ini memiliki dua tujuan. Pertama untuk memberikan himbauan para pengunjung dan pengelola tempat hiburan malam agar tetap mematuhi protocol kesehatan. Dan kedua untuk menegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) aparat TNI-POLRI di tempat hiburan malam.

“Ini gabungan dari Propam Polda NTB DandenPOM dari POM AU dan dari POM AL, kita melaksanakan operasi Gaktibplin, jadi sasaran kita yang pertama adalah menyampaikan himbauan kepada masyarakat tetap mengedepankan protocol kesehatan pada saat di tempat hiburan, yang kedua sasaran kita anggota TNI dan POLRI yang berada di tempat hiburan malam.” Ujarnya.

Perwira tinggi Polda NTB ini juga menuturkan bahwa operasi Gaktibplin ini bakal terus dilaksanakan seminggu sekali. Ia berharap dengan adanya operasi ini, masyarakat NTB yang berkunjung ke tempat hiburan malam tetap mengedepankan protokol kesehatan. Dan bagi Aparat TNI-POLRI yang kedapatan berada di tempat hiburan malam, bakal diproses di Institusi masing-masing.

“Kegiatan seperti ini akan kita laksanakan secara kontinyu, tujuannya untuk mendisiplinkan masyarakat Nusa Tenggara Barat untuk tetap mematuhi protocol kesehatan juga mendisiplinkan anggota TNI-POLRI untuk lebih baik kedepannya,” terangnya. (Dee)