Terima SK, CPNS Diminta Berkontribusi Nyata

SK CPNS:  Wakil Bupati Loteng HL. Fathul Bahri saat menyerahkan SK CPNS di kantor Bupati setempat kemarin
SK CPNS:  Wakil Bupati Loteng HL. Fathul Bahri saat menyerahkan SK CPNS di kantor Bupati setempat kemarin

 Lombok Tengah (postkotantb.com)-Wakil Bupati Lombok Tengah HL Fathul Bahri meminta CPNSD Loteng berkontribusi nyata dalam pembangunan daerah. Hal ini dikatakan Fathul saat menyerahkan SK pengangkatan kepada 468 CPNS di lingkup Pemkab Loteng, Selasa (12/1). Fathul meyakini, ratusan CPNS rekrutmen 2019 itu adalah individu pilihan yang cerdas.

"SK ini bentuk hasil kerja keras dan kepandaian yang saudara saudara miliki, makanya saya sangat optimis, di balik kecerdasan saudaraku, Loteng akan semakin baik," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BKPP Lombok Tengah, HM. Nazili, menjelaskan, tahun 2019 jatah penerimaan pegawai di Loteng sebanyak 479 orang, denganr 7.400 orang pendaftar.

"Jumlah pendaftar kita paling tinggi, dan yang lulus insya Allah pada awal bulan Maret mendatang akan diberikan diklat prajabatan," jelasnya.

Pada penyerahan SK kali ini, dari seluruh kabupaten kota se NTB, hanya Loteng yang diberikan kepercayaan oleh BPSDM Provinsi untuk menyerahkannya langsung

“Alhmadulillah dari  10 Kabupaten/Kota se NTB, Lombok Tengah dipercaya oleh BPSDM provinsi diberikan izin untuk melakukan penyerahan SK,” tuturnya.

Dikatakan, dari 468 orang CPNS itu, sebanyak 250 orang untuk guru, kemudian 169 tenaga kesehatan yang ditempatkan di rumah sakit dan puskesmas dan 49 orang tersebar di setiap OPD teknis.

"Seleksi penerimaan pegawai sangat ketat, saya yakin tak ada orang yang mampu bermain, dan lulusan CPNS tahun ini murni hasil penjaringan sesuai dengan tingkat kecerdasan mereka," tutupnya. (ap)