Zulpadli Terpilih Pimpin DPD IPI NTB

Mataram (postkotantb.com)- Setelah melalui proses musyawarah, Zulpadli terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Insan Pariwisata Indonesia
TERPILIH: Ketua IPI NTB Zulpadli terpilih (kanan) saat menerima bendera organisasi
TERPILIH: Ketua IPI NTB Zulpadli terpilih (kanan) saat menerima bendera organisasi.

Mataram (postkotantb.com)- Setelah melalui proses musyawarah, Zulpadli terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Insan Pariwisata Indonesia (IPI) NTB periode 2021-2024 dengan perolehan 17 suara . Pemilihan dilakukan di Mataram akhir pekan kemarin.

Zulpadli memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih terhadap para peserta musyawarah daerah. Menurutnya, organisasi memerlukan pembenahan agar tetap eksis di tengah masyarakat.

Sebaliknya, dia mengajak seluruh anggota agar bersinergi serta bahu membahu mengembangkan organisasi ke depan.

"Banyak hal yang perlu dibenahi dalam organisasi ini," tuturnya.

Sementara, Ketua DPP IPI, I Gede Susila Wisnawa menyampaikan selamat atas terpilihnya Ketua DPD IPI NTB. Dia berharap, ketua terpilih dapat membawa organisasi kian maju dan berkembang.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat pada Ketua DPD yang baru dilantik," ujarnya.

Senada disampaikan Kepala Bidang Investasi dan pengembangan Usaha I Gede Gunanta. Dia mengingatkan agar para anggota tetap menjaga tali silaturahmi agar terjalin suasana yang harmonis baik di internal organisasi, maupun eksternal.

"Saya menginginkan keberadaan organisasi ini bermanfaat bagi seluruh ormas. Segala perbedaan di masa lampau kita lupakan. Mari kita saling rangkul. Jika ada ide dan masukan untuk pengembangan usaha, mari kita duduk bersama. Kebetulan sekretariat kita ada di Hotel Bidari," tuturnya.

Kata dia, saat ini pihaknya tengah dipercaya mengarap UMKM berbasis pondok pesantren serta komunitas peternak sapi. Apabila program ini berhasil, konsepnya akan diadopsi secara nasional. Dia berharap program tersebut dapat diduplikasikan dalam organisasi ini. Karena di NTB masih banyak lahan tidur yang bisa dijadikan lokasi pengembangan usaha.

"Saya membutuhkan pemikiran saudara-saudara untuk menyempurnakan program ini. Kalau hanya riuh di medsos dan tidak memberikan manfaat, itu hanya non sense, sia-sia," cetusnya.

Karenanya, Gede mengajak seluruh komponen IPI untuk menertibkan segala hal, termasuk  pendiskusian dalam organisasi. Sebab lanjut dia, setiap muncul dari hal kecil yang kemudian merembet menjadi masalah besar.

"Sekali lagi saya menggaris bawahi, Lebih baik menjadi keluarga kecil, tapi bermanfaat dari pada banyak orang tapi berselisih faham,"tutupnya. (RIN)