Babinsa Desa Tatar Laksanakan Komsos Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

 Sumbawa (postkotantb.com) - Dalam mencegah penyebaran covid-19 di Desa binaannya, Babinsa  Desa Tatar Koramil 1628- 02/Sumbawa Barat, Sertu Herman Efendi melaksanakan Komsos di desa Binaannya mengingat angka kasus covid -19 di wilayah KSB masih cukup tinggi untuk itu setiap kesempatan di manfaatkan untuk mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar dapat mencegah serta putus mata rantai penyebaran covid-19, Selasa (24/2/2021).


Menurut Babinsa Desa Tatar dirinya bersama steakholder di desa turun menghampiri setiap warga mengimbau agar warga tetap melaksanakan 3M yaitu menggunakan masker saat beraktivitas luar rumah, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir dan yang terakhir menjaga jarak menghindari kerumunan.

Selain itu, secara bersama juga kami meminta masyarakat turut membantu upaya mencegah laju penularan virus corona dengan mendukung strategi 3T (testing, tracing, treatment).

Adapun maksud dari mendukung 3T tersebut adalah: bersedia melakukan testing atau pengecekan kesehatan melalui rapid test dan tes swab jika diperlukan; membuka diri terhadap proses tracing atau penelusuran kontak kasus positif, serta segera menjalani treatment atau perawatan dengan benar apabila merasakan gejala Covid-19.

Babinsa juga mengimbau masyarakat Desa Tatar agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing., dengan terus berikhtiar dan berdoa semoga pandemi covid -19 segera berlalu, kepedulian kesadaran kita semua menjadi salah satu upaya kita dapat segera keluar dari situasi sulit ini, Harap Babinsa. (Red)