Helmy Faesal Zaini Ajak Penghuni Lapas Bersholawat

Insyaallah PKB akan terus menebarkan kebaikan sesuai arahan DPP dan semoga apa yang kami lakukan ini

PKB DPW, DPC dan dewan F PKB Loteng, saat Bersilaturrahmi dengan para napi di lapas Praya.
PKB DPW, DPC dan dewan F PKB Loteng, saat Bersilaturrahmi dengan para napi di lapas Praya.

 Lombok Tengah (postkotantb.com) - Anggota DPR RI Fraksi PKB sekaligus Sekjen PBNU, melalui pimpinan dewan syuro PKB, DPW, DPC dan anggota dewan Fraksi PKB Lombok Tengah (Loteng), untuk Bersilaturrahmi ke lapas Praya Loteng.

Dalam Silaturrahmi tersebut dirangkaikan dengan memberikan bantuan berupa, Al Qur'an, ratusan nasi kotak dan beberapa bantuan lainnya. Selain memberikan bantuan, Helmy juga berpesan agar mengajak kepada para penghuni lapas untuk lebih dekat kepada sang Khaliq dan rasulnya, dengan cara memperbanyak membaca sholawat.

"Secara langsung beliau tidak hadir, namun beliau berpesan agar saudara saudara kita yang ada di lapas untuk diberikan bantuan dan tausiyah," kata wakil ketua DPRD Loteng praksi PKB Lalu Sarjana.

Dalam memberikan tausiyah, beliau telah meminta Dewan suro DPW PKB NTB TGH. Subeki Asasaki dan beliau langsung memberikan tausiyah atau wejengan kepada para saudara saudara kita yang ada di lapas.

"Dalam kunjungannya ini, kami bersama seluruh pengurus DPW, DPC dan anggota dewan Fraksi PKB,"ungkapnya.

Dikatakan, kunjungan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian dan tanggung jawab kepada saudara saudara kita yang saat ini sedang di lapas. Mereka para penghuni lapas adalah orang orang baik, hanya saja mereka sempat lupa sehingga harus berurusan dengan hukum, dan insyaallah mereka semua pasti akan sadar.

"Kendati ada di lapas, mereka itu juga saudara saudara kita. Cuman mereka sempat lupa sehingga harus berurusan dengan hukum. Dan kami yakin mereka semua orang baik," bebernya.

Dikatakan, sesuai arahan dari beliau dan DPP PKB, pengurus partai diminta untuk terus menebar kebaikan, kepada siapapun dan kunjungan beliau bersama rombongan dan pengurus partai PKB Loteng ke lapas, adalah bagian dari program dan perintah DPP dalam menebarkan kebaikan.


"Semoga apa yang kami lakukan ini, bermanfaat dan semoga ini bagian dari amal jariah bersama," harapnya.

Politisi PKB ini menambahkan, dalam menebarkan kebaikan ini, pihaknya bersama pengurus partai PKB Loteng, juga sudah melakukan hal yang sama, ketika musibah banjir di bagian selatan Loteng.

Yakni di Desa Kabol Kecamatan Praya Barat Daya Loteng. "Khusus di Kabol, itu kami bersama ketua DPC PKB Loteng HL. Pelita Putra beserta jajarannya dan anggota dewan F PKB Loteng," jelasnya.

Selanjutnya untuk DPW PKB NTB HL. Hadrian Irfani mengambil lokasi di Desa Kuta Kecamatan Pujut Loteng.

"Insyaallah PKB akan terus menebarkan kebaikan sesuai arahan DPP dan semoga apa yang kami lakukan ini mengetuk hati yang lain, dalam rangka menebarkan kebaikan," tutupnya.

Sementara itu kepala Lapas Praya Jumasih mengaku berterima kasih kepada PKB, yang telah peduli terhadap lapas Praya.

"Alhamdulillah terimakasih saya ucapkan kepada teman teman dari partai PKB,. Semoga donatur yang lain terketuk, untuk membantu para napi," harapnya. (AP)