BNNP NTB Ajak Kadivpas Sambangi Blok Tahanan

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Marselina Budiningsih berkunjung ke Kantor Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) NTB. Kunjungan ini .....

Mataram (postkotantb.com) - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Marselina Budiningsih berkunjung ke Kantor Badan Nasional Narkotika  Provinsi (BNNP) NTB. Kunjungan ini sebagai langkah koordinasi serta silaturahmi bersama BNNP NTB, dalam rangka membina sinergitas antar institusi.

BNNP NTB dan Kadivpas saat Sambang Blok Tahanan
BNNP NTB dan Kadivpas saat Sambang Blok Tahanan

Kedatangan Kadivpas, Senin (8/2) ini, turut didampingi Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan dan TI, Lalu Jumaidi, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Keamanan, Amam Saifulhaq.

Kepala BNNP NTB, Gede Sugianyar mengajak Kadivpas bersama tim untuk berkeliling kantor serta mengunjungi blok tahanan. Dalam kesempatan tersebut, Sugianyar memperkenalkan program BNNP NTB. Yakni program Desa Bersih dari Narkoba (Desa Bersinar).

Sedangkan Lapas Mataram, telah dicanangkan program sebagai lapas bersinar. Tahanan diberikan hiburan berupa TV bimbingan rohani 2 kali sebulan dan bimbingan jasmani.

"BNN NTB akan meningkatkan sinergitas dalam memberantas narkoba dengan instansi lain serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk ikut gerakan peduli anti narkoba dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk sadar rehab," katanya.

Ke depan, dia berharap, kunjungan tersebut sebagai awal terjalinnya silaturahmi demi menciptakan komitmen bersama untuk memberantas narkoba serta koordinasi terkait rancana pembanguna  Lapas Narkotika di Lias.

Dalam kegiatan ini, Kadivpas juga berkesempatan untuk melakukan live streaming di akun youtube BNNP NTB.(SFM)