KTD Mujur Dilantik, Dewan Bantu 100 Juta untuk Pembinaan

kepada pengurus KTD Dian Mujur yang baru dapat menelurkan program yang membawa kebaikan untuk organisasi, agama dan negara.

 Lombok Tengah (postkotantb.com) - Pengurus Karang Taruna Desa (KTD) Dian Mujur, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, masa bakti 2021-2025 dilantik Senin (1/2). Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPC PBB, Kades Mujur beserta jajarannya dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kades Mujur Junaidi saat melantik KTD Dian Mujur kemarin
Kades Mujur Junaidi saat melantik KTD Dian Mujur kemarin

Dalam arahannya anggota DPRD Loteng dapil Pujut Praya Timur Legewarman mengatakan, pemuda adalah aset bangsa yang harus diberdayakan. Sebab pemuda adalah harapan bangsa di masa mendatang. Oleh sebab itu, keberadaan pemuda yang tergabung dalam KTD, harus diperhatikan, sebab mereka adalah calon pemimpin masa depan

"Apapun bentuk kegiatan pemuda yang membangun harus saya dukung, termasuk keberadaan KTD Dian Mujur," katanya.

Dia berpesan kepada pengurus KTD Dian Mujur yang baru dapat menelurkan  program yang membawa kebaikan untuk organisasi, agama dan negara.

"Kami dari legislatif, siap membantu," cetusnya.

Dikatakan, dia bersama Umar Tarip Politisi PKB, sepakat tahun 2021 sudah menyiapkan anggaran Rp 100 juta untuk dukungan program.

"Kemarin kami berdua, sepakat menganggarkan Rp 100 juta untuk KTI Praya Timur," ungkapnya.

Anggaran tersebut diharapkan, KTI kecamatan mensuport seluruh KTD di masing masing desa. Sehingga manfaat dari bantuan tersebut bisa dinikmati oleh orang banyak.

Sementara itu Kepala Desa Mujur Junaidi mengucapkan selamat datang kepada ketua dan pengurus KTD Dian Mujur yang baru. Pihaknya berharap, sinergitas dalam membangun desa terus digalakkan, sebab pada era kepemimpinan KTD Dian Mujur sebelumnya, telah banyak membantu pemerintah Desa Mujur, terutama dalam melahirkan program program strategis, dalam membangun desa menuju lebih baik.

Sementara itu, ketua terpilih M. Khadori Nawawi berterimakasih, khususnya kepada anggota dewan, yang telah memberikan ruang kepada para pemuda untuk berkreasi, khususnya di kalangan KTD Dian Mujur.

Kepada ketua lama dan kades, pihaknya berharap untuk terus memberikan bimbingan. Di tahap awal, Khadori akan melaksanakan pelatihan berkaitan dengan pendidikan dasar organisasi. (AP)