Menuju Swasembada Pangan, Koramil 1607-12 Dampingi Petani

kita harus meningkatkan ketahanan pangan dengan melakukan pendampingan kepada para petani agar tetap bercocok tanam dalam menopang

Kabupaten Sumbawa (postkotantb.com) - Di tengah kondisi pandemi Covid 19, tak hanya protokol kesehatan. TNI Manunggal mengupayakan peningkatan pangan, menuju swasembada pangan di kabupaten Sumbawa.

Salah satunya yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1607-12/Moyo Hilir, Sertu M. Yusuf. Pria ini bersama Poktan Saling Sakiki, Desa Sebewe, Kecamatan Moyo Utara lakukan pendampingan pertanian, melalui kegiatan penyemprotan hama ulat tanaman jagung, seluas 1 Hektar, Senin (08/02).

TNI Lakukan penyemprotan bersama Petani
TNI Lakukan penyemprotan bersama Petani

"Kami tidak boleh terlena dan lengah, kita harus meningkatkan ketahanan pangan dengan melakukan pendampingan kepada para petani agar tetap bercocok tanam dalam menopang ketahanan pangan di wilayah," ungkap Danramil 1607-12/Moyo Hilir Kapten Inf. Suledra.

Ketahanan pangan di wilayah juga  merupakan prioritas kami sebagai aparat kewilayahan. Oleh karena itu koramil akan terus melakukan pendampingan tersebut.

"Saya berharap kepada para petani dan masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan,dengan menjalankan 3M," tutupnya.(LALU)