Situs Jual Online Gili Tangkong Bodong

Itukan isu lama. Gili Tangkong itu aset pemprov, beberapa tahun lalu sudah dibatalkan kerjasama dengan perusahan investor. Bodoh banget kalau ada ....

Mataram (postkotantb.com) - Kepala DPMPTSP NTB, Ir. H. Mohammad Rum, ST., mengklaim, penjualan Gili Tangkong Sekotong, Kabupaten Lombok Barat (Lobat) melalui situs website Online Bodong.

Menurutnya, Isu penjualan pulau kecil nan eksotis ini sudah sejak lama diributkan, Kini kembali ditayangkan di situs www.privateislandsonline.com/asia/indonesia/gili-tangkong-island.

Gili Tangkong, Sekotong, Lombok Barat, NTB
Gili Tangkong, Sekotong, Lombok Barat, NTB

"Itukan isu lama. Gili Tangkong itu aset pemprov, beberapa tahun lalu sudah dibatalkan kerjasama dengan perusahan investor. Bodoh banget kalau ada yang mau menanggapi situs itu. Situs kan barang goib. Resminya kan website pemprov. Kalau pemprov yang jual, baru masuk akal," ungkapnya dikonfirmasi Senin (8/2).

Pemprov NTB memanfaatkan lahan di pulau itu untuk membuka peluang investasi. Bukan untuk diperjual-belikan.

Diakui dia, pemerintah provinsi sebelumnya telah mengadakan beauty contest untuk pemanfaatan lahan Gili Tangkong seluas seluas 72.723 meter persegi.

Pemenangnya, PT. Heritage Resort and Spas. Namun hingga Desember 2020, perusahaan ini tidak menunjukan progress.

"Kontrak kerja sama pihak perusahan dengan pemerintah NTB sudah tidak berlaku lagi," imbuhnya.

Lanjut dia, demi percepatan investasi, pihak Pemprov NTB tengah menunggu keseriusan dari perusahaan pemenang cadangan. Keseriusan ini nantinya, langsung dirangkaikan dengan perjanjian perjanjian kerjasama.

"Tapi perusahaan yang seriuslah, bukan seperti yanh kemarin ini," cetusnya.

Karenanya, Dia mengimbau masyarakat agar bijak dan rasional dalam memilih situs website sebagai sumber informasi. Sehingga, informasi yang diperoleh akurat dan pertanggungjawabannya jelas.

"Apakah bisa dipertanggung jawabkan atau tidak informasi itu,"tandasnya.(RIN)