Pererat Silaturahim, Babinsa Alas Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

 Sumbawa (postkotantb.com) - Guna mempererat jalinan silaturahmi dan mewujudkan kedekatan dengan warga masyarakat yang ada di desa binaan. Babinsa Labuhan Mapin, Serda Jabalnur anggota Koramil 1607-04/Alas hadir ditengah - tengah warga melaksanakan kerja bakti bersama pembersihan dan penggalian saluran air yang tersumbat tanah dan sampah, bertempat di desa Labuhan Mapin, Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa. Jumat (26/02/2021).

Babinsa berikan arahan kepada warga sebelum giat gotong royong
Babinsa berikan arahan kepada warga sebelum giat gotong royong

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga tidak lupa untuk memberikan dan menyampaikan pesan - pesan secara langsung serta mengajak warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

Dilain tempat, Danramil 1607-04/Alas Kapten Inf Armansyah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa nya. Danramil mengatakan, “Sebagai Babinsa harus selalu aktif dalam kegiatan sosial atau kemasyarakatan di wilayah desa binaan, seperti halnya melaksanakan kerja bakti bersama, dengan tujuan untuk mempererat kebersamaan dan menumbuhkan semangat gotong royong, sehingga akan terwujud hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat, selain itu kebersamaan TNI dan Masyarakat dan Kemanunggalan TNI Bersama rakyat akan semakin kokoh," ujar Danramil.

Danramil Alas juga mengatakan, para Babinsa akan berupaya selalu aktif dan hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat diwilayah desa binaan, sehingga rasa silaturahim tetap terjaga seperti pada hari ini Babinsa bersama masyarakat desa Labuhan Mapin Kecamatan Alas Barat mengelar kerja bakti bersama membersihkan saluran air guna mencegah terjadinya banjir maupun tanah longsor,” imbuh Danramil. (DL)