Deklarasikan Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas

Kepala Kejari Mataram, Dr. Ketut Sumedana mengatakan, seluruh jajaran Kejari Mataram senantiasa bekerja sesuai dengan

 Upaya Imigrasi Kota Mataram Menuju WBK dan WBBM


Mataram (postkotantb.com) - Demi membenahi kinerja pelayanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram mendeklarasikan Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Tahun 2021.

PIAGAM: Pencanangan Pembangunan Zona Integritas  dan Pakta Integritas ini, ditandai dengan Penandatangan Piagam
PIAGAM: Pencanangan Pembangunan Zona Integritas  dan Pakta Integritas ini, ditandai dengan Penandatangan Piagam

Deklarasi yang diselenggarakan, Kamis (25/2) di Halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, turut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) NTB, didampingi semua Pejabat Tinggi Pratama Kemenkumham NTB dan seluruh Kepala Satuan Kerja se Kota Mataram lingkup Kemenkumham NTB.

Ombudsman RI Perwakilan NTB, Kejaksaan Negeri (Kejari) Mataram, Kepolisian Resort Mataram, Komando Distrik Militer 1606 Lombok Barat, serta Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram serta seluruh jajarannya. Pencanangan Pembangunan Zona Integritas  dan Pakta Integritas ini, ditandai dengan Penandatangan Piagam oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram.

Dalam sambutannya, Kepala Kejari Mataram, Dr. Ketut Sumedana mengatakan, seluruh jajaran Kejari Mataram senantiasa bekerja sesuai dengan SOP yang berlaku, dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Tanpa dipungut biaya.

"Tidak melakukan pungutan liar kepada masyarakat, serta melayani masyarakat dengan tulus ikhlas," katanya.

Sementara itu, Ombudsman RI Perwakilan NTB, Adhar Hakim menyampaikan, pengaduan masyarakat ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram dalam Dua tahun terakhir ini, mengalami penurunan.

"Ombudsman NTB tetap selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Sedangkan Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Haris Soekamto, A.K.S.,SH.,MH., menekankan, Kantor Imigrasi Kota Mataram harus berbenah diri. Sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

"Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram bisa meraih Predikat WBK pada tahun ini, dan disampaikan juga bahwa kita harus sama-sama saling mendukung dan bekerja keras dalam membangun Zona Integritas," tutupnya.(RIN/SFM)