Breaking News

Babinsa Koramil Ropang Turun Ke Sawah Dampingi Petani Bersihkan Rumput

 Sumbawa (postkotantb.com) - Upaya pemerintah dalam mendukung program pemerintah di masa Pandemi Covid-19 ini, khususnya swasembada pangan, Anggota Kodim 1607/Sumbawa turut serta melaksanakan pendampingan kepada para petani. Kegiatan dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim 1607/Sumbawa.

Babinsa dan Warga sedang Cabut Rumput
Babinsa dan Warga sedang Cabut Rumput

Untuk kali ini, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1607- 03/Ropang Kopda Ari Deni melaksanakan pendampingan Hanpangan kepada petani dengan melakukan pembersihan gulma dan rumput yang menggangu pertumbuhan tanaman padi milik Karimuddin yang merupakan anggota Poktan Uma Luar di desa Telaga, Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa dengan luas lahan 1,1 hektar. Jumat (26/02/2021).

Dalam kesempatan itu di tempat yg berbeda Danramil 1607-03/Ropang Kapten Inf M. Yuni Priharyono menyampaikan, “Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal bidang pertanian yang merupakan wujud Kemanunggalan TNI- Rakyat”, ujar Danramil.

Danramil juga mengatakan, “Anggota jajaran yang kami turunkan di lapangan bertujuan untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat serta menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid-19,” kata Kapten Yuni. (DL)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close