Polres Amankan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara

 Lombok Utara (postkotantb.com) - Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH memimpin Apel Pengamanan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara periode 2021-2026 di Mako Polsek Tanjung, Jumat ( 26/02)

Polres Amankan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati KLU dilaksanakan hari ini Jum’at pukul 09.00 wita di aula kantor bupati KLU. Pelantikan secara virtual yang dihadiri oleh Forkopimda KLU dan sejumlah perwakilan pengurus partai pengusung di Pendopo Bupati Lombok Utara.

Meski begitu, Kepolisian Resor Lombok Utara tetap memperketat pengamanan dan pengawasan berlangsungnya pelantikan tersebut guna meminimalisir hal-hal yang dapat mengganggu Keamanan dan ketertiban umum.

"Untuk pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil bupati KLU Polres Lotara dan Kodim 1602 Lobar menurunkan personel gabungan sebanyak 152 personel," ujar Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya yang didampingi Wakapolres Lotara Komisaris Polisi Setia Wijatono,SH, Pejabat Utama Polres dan Para Kapolsek jajaran Polres Lotara.

Kapolres Lotara menyampaikan, Pengamanan  dibagi dalam tiga belas ploting, dimulai dari penyekatan simpang empat Pemenang, jembatan belly, Kecamatan Tanjung, simpang empat Lendang Bagian, perbatasan Kayangan, kantor bupati, kediaman Bupati KLU dan tim mobiling dari sat Sabhara. Selain itu, ada alasan lain diperketatnya pengamanan mengingat masa pandemi Covid 19 masih menjadi penanganan.

Sesuai hasil rapat koordinasi, bahwa peserta yang diperbolehkan masuk dalam acara virtual pelantikan Bupati dan Wakil Bupati KLU hanya 25 orang dan sebelum seluruh undangan masuk, akan tetap mengikuti tahapan protokol kesehatan Covid 19, diawali dengan pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan dan undangan diwajibkan memakai masker, demikian pula untuk pengaturan di dalam gedung akan diatur jarak masing-masing undangan.(SFM )