Babinsa 1607- 12 Moyo Hilir Sosialisasikan Prokes Covid 19

Anggota Koramil 1607-12 Moyo Hilir Serda Muhklis saat melaksanakan  Sosialisasi Prokes Covid 19

Sumbawa (Postkotantb.com) - Menindak lanjuti surat edaran Bupati Sumbawa, Anggota Koramil 1607-12 Moyo Hilir Serda Muhklis terus melaksanakan  Sosialisasi dan memberi himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga Prokes Covid 19 di wilayah Kabupaten Sumbawa,khususnya di Desa Ngeru Kecamatan Moyo Utara,Selasa (9/3/21).

Babinsa Desa Ngeru Serda Muhklis mengatakan sosialisasi ini dilakukan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya prokes copid 19 saat ini,kata Muhklis.

Sementara di tempat berbeda Danramil 1607-12/Moyo Hilir Kapten Inf I Wayan Sulidra mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut adalah merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Bupati tentang pembatasan Kegiatan,kata Danramil

Danramil menambahkan,dengan melakukan sosialisasi ini adalah upaya membantu pemerintah daerah untuk menekan penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Sumbawa khususnya di Kecamatan Moyo Hilir maupun di Kecamatan Moyo Utara,tambah Danramil.

"selain  sosialisasi surat edaran Bupati tersebut, Babinsa juga bertanggung jawab terhadap keamanan di wilayahnya masing masing,dan harus selalu melaksanakan monitoring untuk memastikan bahwa di wilayah binaannya aman,"kata Danramil.

"perlu  diketahui, Sosialisasi surat edaran Bupati yang dilaksanakan oleh para Babinsa tersebut, dilakukan secara terus menerus, dengan tujuan agar masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan Covid -19 yang sudah ditetapkan oleh pemerntah Pusat maupun Kabupaten,"pungkanya.(JL)