Berita Pemberangkatan Haji Beredar, Kasi PHU Kemenag Loteng Angkat Bicara

Kasi PHU Kanmenag Loteng H. Hambali

Lombok Tengah (Poskotantb.com)- Berita pemberangkatan haji tahun ini beredar, dimana dalam berita tersebut disebutkan, Raja Arab Saudi meyakinkan untuk semua Muslim di seluruh dunia, bahwa Haji 2021 akan berlangsung sesuai jadwal tanpa batasan jamaah, demikian konfirmasi dari Reuters.

Berbeda dengan haji pada tahun 2020, ketika hanya beberapa jamaah yang diizinkan untuk melakukannya, pada tahun 2021, raja Saudi telah memberikan izin karena tempat-tempat suci tersebut diarahkan untuk memerangi pandemi yang sedang berlangsung, virus korona.

Raja Salman selanjutnya menyetujui beberapa inisiatif terbaru untuk memberikan perawatan kesehatan yang cepat kepada para peziarah yang datang untuk menunaikan ibadah haji.

Ini termasuk membebaskan biaya tahunan fasilitas akomodasi dari kota, kegiatan komersial di Madinah dan Makkah, tempat haji berlangsung.

Untuk ekspatriat yang bekerja dalam kegiatan apa pun yang terkait dengan Haji dan Umrah, pengumpulan biaya tinggal perpanjangan akan ditunda untuk enam poin berikutnya, yang kemudian dapat dibayarkan dalam hal pembayaran tahunan, kata Saudi Press Agency.

Lisensi bus bagi para pengangkut jemaah juga akan berlaku selama satu tahun tanpa biaya tambahan. Pengumpulan bea cukai akan ditunda tiga bulan yang juga bisa dibayar kemudian dalam empat bulan.

Vaksin Coronavirus Wajib Haji Tahun 2021 Menurut Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, mendapatkan vaksin Coronavirus adalah wajib untuk haji pada tahun 2021. Sebelumnya diumumkan bahwa vaksin covid juga wajib bagi jamaah umrah.

Sanitasi yang Efektif, Manajemen tempat suci telah memasang teknologi terbaru untuk membersihkan setiap peziarah yang mengunjungi tempat-tempat suci dan memasang teknologi untuk mengidentifikasi orang-orang yang mengalami demam tinggi atau masalah medis apa pun.

Tidak Ada Kasus Coronavirus di Masjid al Haram dan Masjid an Nabawi. Dr Abdul Rehman Al Sudais, Presidensi Umum dua masjid suci, saat berbicara dalam simposium mengatakan kepada dunia bahwa Masjid al-Haram dan Masjid an Nabawi adalah satu-satunya tempat di dunia di mana virus corona belum terjangkau.

Formulir Aplikasi Haji 2021

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi belum mengumumkan aplikasi haji apa pun hingga saat ini. Kami akan memperbarui pembaca kami setelah kami memiliki pembaruan tentang ini.

Kapan Haji 2021 tanggal Haji 2021 adalah Sabtu, 17 Juli 2021 dan akan berakhir pada Kamis, 22 Juli 2021.

Sumber:

https://theislamicinformation.com/hajj-2021-updates/

Haramain update

Fuad zarkasi Arab Saudi

Terkait informasi tersebut, Kepala Seksi (Kasi) Pemberangkatan Haji dan Umrah (PHU), pada kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Tengah (Loteng), H. Hambali mengakui, kalau informasi yang disajikan Reuters sudah ia baca dan bahkan tulisan tersebut tersebar di sejumlah grup WhatsApp. "Tadi malam saya juga sempat baca di grup WhatsApp," katanya di ruang kerjanya, Senin (15/03).

Kendati demikian, pihaknya belum bisa mempercayainya 100 persen, sebab sampai saat ini, pemberitahuan dari pemerintah pusat, belum ia terima.

"Kami belum 100 persen percaya dengan berita itu, sebab sampai saat ini kami belum menerima informasi dari pusat," jelasnya. (AP).