Blusukan, Bupati Loteng Cek Pelayanan RSUD Praya

BLUSUKAN: Bupati Loteng (jas warna putih, red) memilih blusukan tanpa pengawalan Sat Pol PP

Lombok Tengah (postkotantb.com)- Bupati Lombok Tengah (Loteng) HL. Fathul Bahri, memilih blusukan secara diam-diam pada malam hari demi mengecek pelayanan 24 jam di RSUD Praya Loteng.

"Kedatangan saya secara diam diam, guna mengecek  dan memastikan pelayanan di RSUD Praya, apakah sesuai dengan tulisan 24 jam, siap melayani atau tidak," ungkapnya.

Selain pelayanan ke pasien, orang nomor satu di Pemda Loteng ini juga mengecek kebersihan RSUD dan beberapa titik yang telah terbenahi beberapa pekan lalu.

"Termasuk saya cek kebersihan dan beberapa titik yang sebelumnya sudah kita benahi bersama," imbuhnya.

Alhasil, dia temukan, pelayanan di rumah sakit itu masih berjalan normal. Kebersihan juga terawat. Masyarakat yang menemani pasien, tidak ada lagi yang tidur di lorong rumah sakit, seperti yang dia saksikan sebelumnya.

“Kalau ada masyarakat yang masih tidur di lorong maka, satpam yang piket bertanggung jawab,” ungkapnya.

Diakui dia, pemerintah daerah bertanggung jawab atas kinerja RSUD Praya. Yakni dengan menyediakan fasilitas memadai, demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pemerintah bertanggung jawab memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, makanya kita berkewajiban memberikan fasilitas maksimal," paparnya.

Dia berharap, apa yang menjadi upaya pemerintah daerah dapat dirasakan oleh masyarakat, secara terus-menerus. Jika pelayanan kurang memuaskan, Pathul meminta masyarakat agar segera dilaporkan.

“Jika ada pelayanan kurang memuaskan maka saya minta disampaikan ke pimpinan rumah sakit, bila perlu ke saya, biar kita perbaiki," tandasnya.(AP)