Pelaksanaan Ujian MTs Negeri 4 Loteng Lancar

Kepala MTsN 4 Loteng, M. Ahyar

Lombok Tengah (Postkotantb.com) - Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 4 Lombok Tengah, berjalan lancar. Ujian di madrasah ini sudah memasuki hari kelima. Terhitung sejak tanggal 25 hingga 31 Maret, pihak sekolah belum menemukan kendala maupun keluhan bagi Siswa-siswi dalam menghadapi ujian.

Kepala MTsN 4 Loteng, M. Ahyar menyebut, pelaksanaan UM meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan di kelas akhir, pada satuan pendidikan. Baik kelompok mata pelajaran wajib, maupun muatan lokal, dalam rangka pengukuran capaian kompetensi siswa sesuai standar kelulusan.

"Pelaksanaan tersebut sesuai dengan jadwal yang ditentukan pemerintah dan Alhamdulillah, kita di MTsN 4 Loteng, memasuki hari ke lima UM berjalan sesuai yang direncanakan," ungkapnya, Senin (29/3).

Kendati tahun ini kelulusan siswa diserahkan ke masing-masing sekolah, syarat penerimaan siswa baru yang dapat diluluskan salah satunya, memiliki Nomor Induk Siswa Nasional, lengkap dengan penilaian hasil belajar sejak semester awal, hingga akhir.

Di sisi lain, diakui dia, jumlah siswa yang mengikuti ujian hanya sebanyak 68 siswa. Berbeda dengan pelaksanaan ujian sebelumnya melebihi 100 siswa. "Kami berharap pelaksanaan UM berjalan lancar sampai ujian berakhir," harapnya.(AP)