Bupati KLU Gelar Sosialisasi Pentingnya Pendataan KK

Kegiatan silaturahmi dan konsolidasi Pemerintah KLU dengan Pemerintah Desa

Dalam Rangka Silaturahmi dan Konsolidasi dengan Pemerintah Desa

Lombok Utara (postkotantb.com)- Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DP2KBPMD), menyelenggarakan acara silaturahmi sekaligus sosialisasi pendataan keluarga. 

Acara terselenggara di Aula Kantor Bupati KLU, Kamis (18/3). turut dihadiri oleh Camat dan Kepala Desa di KLU. Dalam sambutannya, Bupati KLU, H. Djohan Sjamsu, SH., menjelaskan pentingnya pendataan Kepala Keluarga (KK), sebagai dasar dalam perencanaan pembangunan daerah.

"Data ini sangat penting bagi kita semua. Data inilah dasar kita nanti dalam perencanaan pembangunan daerah," ujarnya.

Melalui pendataan KK, lanjut dia, pemerintah daerah tersebut akan mengetahui secara persis jumlah KK yang ada di KLU. Karena setiap tahun, jumlah KK mengalami perubahan, seiring dengan adanya pernikahan baru. Pendataan KK di KLU akan dimulai secara serentak selama 2 bulan. Mulai 1 April sampai dengan 31 Mei 2021, di seluruh Desa.

Sementara itu, Wakil Bupati Danny Karter Febrianto Ridawan ST., M.Eng memandang, silaturahmi yang digelar tersebut, sebagai momen untuk berkonsolidasi. Baik antara pemerintah desa maupun kabupaten. Di mana antara keduanya, harus ada keterbukaan dan visi yang sama membangun KLU. 

"Kita dari Pemerintah Kabupaten sangat membutuhkan koordinasi maupun pemikiran-pemikiran dari pemerintah desa. Kolaborasi dan sinergitas ini perlu kita bangun bersama," harapnya.

Diakui Danny, bencana yang menimpa KLU, baik bencana alam maupun non alam, menyisakan banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan secara bersama. Antara lain gedung-gedung perkantoran, sarana ibadah, infrastruktur jalan, fasilitas pendidikan dan kesehatan serta puluhan ribu RTG warga yang belum terbangun.

"Melihat kondisi tersebut konsolidasi dan komunikasi yang baik harus kita bangun untuk mempercepat kebangkitan Lombok Utara," pungkasnya.(RIN)