Bupati Lombok Tengah HL Pathul Minta Restu Alim Ulama Bangun Loteng

Bupati dan Wabup Loteng saat silaturrahmi dengan Toga Toma di kediamannya kemarin.

Lombok Tengah (poskotantb.com)- Salah satu program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, Pathul-Nursiah adalah Sambang Pondok Pesantren.

Roadshow ke ponpes ini akan digelar dalam waktu dekat. Pathul mengatakan program tersebut telah dirancang jauh hari.

Roadshow ke ponpes yang ada di Loteng ini kata Pathul untuk meminta restu dan doa dari para alim ulama agar pembangunan di Lombok Tengah berjalan lancar dan terus maju. 

"Saya bersama Wakil Bupati HM. Nursiah sepakat, memasukkan sambang Ponpes sebagai program 100 hari kerja, meminta doa dan restu para alim ulama agar pembangunan didaerah kita lancar" katanya saat acara silaturahim bersama toga toma di kediamannya di Desa Mertak Tombok Kecamatan Praya Loteng, Selasa (23/03).

Dalam membangun Loteng lanjutnya membutuhkan sinergisitas dan kerjasama dengan semua elemen termasuk para alim ulama dan tuan guru. 

Terutama pembangunan KEK Mandalika tambah Pathul membutuhkan sumber daya manusia yang handal serta memiliki kepribadian yang baik. Ponpes sebagai salah satu lembaga pendidikan selain menghasilkan SDM yang handal juga memiliki kepribadian yang sesuai tuntunan agama yakni ahlaqul karimah. 

"Penguatan Akhlakul Karimah, tak kalah pentingnya jadi sorotan Pemda, dan Ponpes sebagai garda terdepan yang sangat kita harapkan dan harus mendapatkan perhatian khusus, lebihnya lagi setelah MotoGP beroperasi," ujarnya. 

Ketua DPC Gerindra Loteng ini menambahkan, dengan semakin majunya daerah disektor pariwisata tentu akan berdampak pada perkembangan mental dan spiritual masyarakat. Oleh karena itu peran ulama sangat penting dalam memfilter pengaruh negatif dari konsekuensi pembangunan itu sendiri melalui kegiatan dakwah dan pesan pesan pesan moral untuk menangkis pengaruh dari luar itu. 

“Konsekuensi dari perkembangan daerah tersebut adalah terdegradasinya, moral masyarakat, untuk itu peran ulama sangat penting, dan memprogramkan sambang ponpes, bagian dari usaha penguatan Akhlakul Karimah,” jelasnya. (AP)