Bupati Pisah-Sambut Kejari Loteng

Bupati Loteng HL. Pathul Bahri saat acara lepas-sambut Kejari Loteng

Lombok Tengah (Postkotantb.com) - Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah (Loteng), menggelar pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Loteng, dari Pejabat Lama Otto Sompotan dengan pejabat baru Fadil Regan, SH di Lantai 5 Kantor Bupati Loteng, Selasa malam (09/03).

Dalam pidatonya Bupati Loteng, HL. Pathul Bahri menyampaikan, 7 bulan merupakan waktu yang sangat pendek, namun selama ini Kejari Loteng selaku mitra kerja, telah banyak memberikan masukan dan sinergitas bagi keberlangsungan pembangunan Loteng. 

Ide dan gagasan serta kerjasama yang baik,  yang telah diberikan oleh kepala Kejari, masih diharapkan, dalam membantu membangun Loteng lebih baik. 

Namun apalah daya, karena ini panggilan tugas, atas nama Pemda dan masyarakat Loteng, mengucapkan terimakasih dan selamat jalan. Semoga di tempat yang baru bapak Otto Sompotan, diberikan kemudahan dalam menjalankan tugasnya.

"Ide, gagasan dan bimbingan bapak Otto masih kami harapkan, namun karena tuntutan tugas yang lebih mulia, kami atas nama Pemda dan masyarakat Loteng berhutang jasa pada bapak dan semoga ditempat baru diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas ditempat yang baru," harapnya.

Hubungan baik ini lanjutnya, pihaknya berharap terus mengalir dibawah kepemimpinan Kejari baru. 

"Sinergitas pemda Loteng dengan forkopimda, terutama dengan Kejari sangat baik, kami berharap dibawah kepemimpinan Kejari baru, hubungan baik ini terus terbina lebihnya lagi Loteng sedang dibangunkan sirkuit MottoGP," ujarnya.

Sementara Otto Sompotan mengakui, hubungan antara Kejari dan Pemda sangat baik, sebab setiap ada beberapa kebijakan tertentu, selalu melakukan konsultasi. Dan itu sangat melekat dan bahkan, pengabdiannya untuk masyarakat Loteng, baginya belum cukup.

Namun apalah daya, sebagai aparatur pemerintah, ketika tugas memanggil maka harus dilaksanakan. "Jujur saya sangat nyaman di Loteng. Masyarakatnya sangat bersahaja dan ini semua sekarang tinggal kenangan, semoga kita semua sehat selalu," katanya. 

Ditempat yang baru nantinya, pihaknya berharap khususnya kepada bapak Bupati ataupun wakil Bupati, kendati tidak lagi bertugas di Loteng, pihaknya tetap terbuka jika pemikirannya masih dibutuhkan. Dan pihaknya juga berharap hubungan persaudaraan jangan sampai putus gegara tidak lagi bertugas di Loteng.

"Saya berharap, persaudaraan kita tetap terjalin, kendati saya sudah tidak lagi tugas di Loteng dan bahkan jika pemikirannya masih dibutuhkan, saya siap untuk berdiskusi," ungkapnya.

Selanjutnya pihaknya juga berharap dengan kepemimpinan kepala yang baru bisa lebih baik lagi. Begitu juga seterusnya, jika pak Fadil suatu saat diganti maka ia berharap penggantinya lebih baik lagi.

“Pak Fadil Regan ini cukup mumpuni. Ia pernah menjabat sebagai Kajari Lebong di Tubai. Saya yakin bisa memberikan yang terbaik untuk daerah ini. Apabila dalam masa pelaksanaan tugas ada salah kata dan tingkah laku, saya mohon maaf,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kajari baru, Fadil Regan mengaku siap bekerjasama membangun Loteng. Namun, semua tentu butuh kerjasama dan dukungan semua pihak.

“Saya siap lanjutkan program pak Otto. Kita akan sama-sama membangun daerah ini. Apalagi, sekarang di Loteng sedang berlangsung mega proyek di KEK Mandalika, yakni sirkuit MottoGP. Untuk itu, mari kita bahu membahu bangun daerah ini,” ajaknya.

Untuk diketahui, Fadil Regan. selaku Kepala Kejari Loteng sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lebong di Tubai sedangkan pejabat lama Otto Sompotan,SH.,MH. Mendapat promosi jabatan baru sebagai Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Gorontalo.

Hadir dalam Pisah Sambut kali ini, Bupati Loteng, HL. Pathul Bahri, S.IP, Wakil Bupati, Dr. HM. Nursiah, S.Sos, M.Si, Plt. Sekda Loteng, Drs. HL. Muh Idham Halid, Plt. Sekwan DPRD Loteng, Suhadi Kana, SKPD lingkup Kabupaten Loteng, dan jajaran Forkopimda Loteng. (AP)