Giatkan Patroli, Personel Gabungan Kembali Sisir Tempat Keramaian

Personel Gabungan TNI Polri menyisir salah satu cafe di Kecamatan Alas

 Sumbawa (postkotantb.com)- TNI-Polri kembali melaksanakan giat patroli pencegahan Covid 19 di sejumlah tempat keramaian yang ada di Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa. Para personel gabungan ini terdiri dari personel Koramil, 1607-09 Utan Rhe dan Personil Polsek Utan Rhe.

Pelaksanaan giat patroli yang digelar, Sabtu (6/3) malam, para personel menyisir taman dan Cafe di Dusun Stoe Brang, Desa Motong, Desa Tengah, Desa Jorok dan tempat-tempat tongkrongan anak muda.

"Operasi Yustisi ini sebagai tindak lanjut dari Inpres nomor 6 tahun 2020 terkait penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19," ungkap Danramil Utan Rhee, Kapten Inf. Triono.

Menurutnya, Ketegasan dan konsistensi sangat penting demi meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Dia berharap,  giat patroli menjadi langkah yang efektif untuk menekan penyebaran Virus. Di sisi lain, lanjut Triono, patroli bertujuan untuk menciptakan rasa aman terhadap masyarakat di kecamatan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Triono mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah. "Tetap jalankan 3 M. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tutupnya.(LALU)