Polsek Alas gelar Apel Persiapan Patroli 3C

Apel persiapan kegiatan patroli 3C

 Sumbawa (postkotantb.com)- Dalam Rangka Antisipasi Tindak Pidana Curat, Curas, Curanmor (3C), Polsek Alas, Kabupaten Sumbawa, menggelar patroli malam. Kegiatan patroli diawali denga apel persiapan Patroli Malam hari. Turut terlibat dalam kegiatan ini para Panit, Kanit dan sejumlah anggota Polsek Alas.

"Kegiatan yang dilaksanakan merupakan giat rutin Personil Polsek Alas dalam mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C, serta menyikapi Pencegahan Virus Covid 19 yang bertujuan untuk memberikan pelayanan demi penyelenggaraan Kamtibmas yang kondusif," ujar Kapolsek Alas, AKP Djoko RS Gatot, memimpin apel, Sabtu (6/3).

Melalui kesempatan ini, Kapolsek Alas mengingatkan pelaksanaan patroli, para personel sebisa mungkin menghindari arogansi dan mengutamakan keselamatan diri serta menjaga kekompakan. "Jika ada pelanggaran, agar mengedepankan arahan dan sekedar memberikan sanksi," imbuhnya.

Sebaliknya, dia mengimbau masyarakat untuk bersinergi menjaga kantibmas. Khususnya di Desa Marente. Jika terdapat gangguan agar segera melaporkan kepada aparat kepolisian sektor Alas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan patroli di terminal Alas. Polsek Alas melakukan pemeriksaan dan penindakan terhadap para Pemuda yang melanggar Protokol kesehatan serta mengamankan kendaraan roda dua yang menggunakan Knalpot Racing.

Kapolsek meminta pemilik kendaraan untuk segera mengganti Knalpot Racing dengan Knalpot Standar serta melengkapi kelengkapan kendaraan.

Selain itu, Kapolsek Alas berserta personelnya menyampaikan imbauan kepada pemilik lapak dan pengunjung untuk tetap mematuhi surat edaran bupati tentang Protokol Kesehatan dan tetap menjaga kamtibmas.(LALU)