Pemkab Loteng Genjot Peningkatan Kualitas SDM Hadapi KEK Mandalika

Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang berlokasi di Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah (Loteng), membuat Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah Untuk memacu dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri mengatakan, dengan dibangunnya KEK Mandalika akan membutuhkan tenaga kerja profesional. Masyarakat Lombok Tengah harus mempersiapkan diri sehingga tidak hanya menjadi penonton.

"Saya menyadari tantangan Loteng kedepan sangat berat, lebihnya lagi dengan adanya Pembangunan KEK Mandalika dan MottoGP, peningkatan SDM masyarakat harus dipikirkan dari sekarang," kata Bupati Loteng HL. Fathul Bahri kemarin.

SDM lanjutnya, adalah pokok utama menyongsong era kemajuan tersebut, sehingga nantinya kemajuan yang dimiliki daerah, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Loteng, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

"Di era sebelumnya, peningkatan SDM sudah kita galakkan, tahun ini insyaallah akan ditingkatkan, mengingat pariwisata ikon besar dan membutuhkan pengetahuan. Dan kemajuan ini harus dinikmati oleh masyarakat Loteng dalam rangka meningkatkan kesejahteraan," pintanya.

Mewujudkan hal itu, sinergitas antara masyarakat dan pemerintah harus kuat. "Pilkada sudah berlalu, sekarang mari kita junjung persatuan dan kesatuan, membangun Loteng lebih baik," sambungnya.

Pathul menegaskan peningkatan SDM Lombok Tengah menjadi salah satu program perioritasnya. Pihaknya lanjut Pathul akan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memajukan dan meningkatkan kemampuan SDM Loteng dalam menghadapi pembangunan didaerah yang berjuluk Tatas Tuhu Trasna tersebut.(AP)