Mohan Roliskana Kukuhkan Pengurus TP PKK dan LK2S

Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana saat menyematkan pita dalam acara pelantikan


Mataram (postkotantb.com)- Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana mengukuhkan pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S).

Pengukuhan yang digelar di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, Rabu (17/3) turut dihadiri Wakil Walikota Mataram TGH. Mujiburrahman, Ketua DPRD Kota Mataram H.Didi Sumardi, beserta Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mataram, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito, beserta jajaran Asisten Setda Kota Mataram.

Kemudian Ketua TP PKK Provinsi NTB yang diwakili Ketua II Tim Penggerak PKK Provinsi, Ketua TP PKK Kota Mataram Hj.  Kinnastri Mohan Roliskana, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se-Kota Mataram.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana dalam sambutannya mengatakan akan mengakomodir program-program PKK sesuai dengan visi Kota Mataram yang baru, yaitu HARUM. "Harmoni itu artinya Kita hidup berdampingan besama-sama, aman kotanya, ramah penduduknya, unggul dalam berdaya saing, dan mandiri," ujar Mohan.

Kendati di tengah kondisi pandemi, PKK  harus tetap semangat untuk bisa bersama-sama bersinergi dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
Dia berharap, TP PKK Kota Mataram dapat memberikan manfaat untuk Masyarakat Kota Mataram.

"Kita ingin semuanya kongkrit, kerja bapak ibu semua bisa terukur dan bisa terukir di hati masyarakat" tutupnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Mataram Hj.Kinnastri Mohan Roliskana dalam sambutannya mengatakan PKK merupakan partner yang selalu bekerja bersinergi dengan program-program Pemerintah Kota Mataram.



Dijelaskannya selama ini gerak TP PKK Kota Mataram sangat terbatasi karena kebijakan anggaran yang terbatas kepada TP PKK Kota Mataram. Karenanya, selama periode 5 tahun terakhir ini sangat banyak prestasi yang terlewatkan oleh TP PKK akibat dampak keterbatasan anggaran.

"Bukan karena pengurus yang lama tidak bekerja dan tidak bergerak, akan tetapi kebijakan anggaran yang terbatas dan ketidak berpihakan anggaran terhadap PKK Kota Mataram" terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, salah satu indikator penilaian di dalam setiap kinerja program TP PKK Kota Mataram adalah tercantumnya anggaran TP PKK dalam DPA.

"Oleh karena itu besar harapan kami agar lebih di perhatikan oleh Pemerintah, jika kebijakan anggaran diterapkan secara konsisten ke TP PKK saya yakin semua program Pemerintah yang ada di Kota Mataran bisa bersama-sama kita laksanakan dengan baik" sambungnya.

Salah satu program TP PKK, yakni, bersinergi dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S) untuk membantu mensejahterakan masyarakat dengan mensosialisasikan yayasan peduli umat, yaitu yayasan yang berdiri dari masyarakat, untuk masyarakat dan oleh masyarakat.

"Dalam yayasan tersebut kita menumbuhkan semangat gotong royong untuk membantu sesama dengan di koordinir dengan baik oleh lingkungan masing-masing, target kami diseluruh kelurahan memiliki yayasan peduli umat" tutupnya.(YAN)