HL. Idham Khalid: Safari Ramadhan Tetap Dilaksanakan

PLT Sekda Loteng HL. Idham Khalid

Lombok Tengah (postkotantb.com) - Plt. Sekda Lombok Tengah (Loteng), HL. Idham Khalid mengatakan, Pemda tetap melaksanakaa Safari Ramadhan, meski masih di tengah Pandemi Covid-19. Namun pelaksanaan akan berbeda dibanding Ramadhan tahun 2020 lalu.

"Di tengah pandemi ini, kita tetap laksanakan Program Safari Ramadhan, hanya saja metodenya tidak sama dengan tahun lalu, mengingat tahun ini kita sedang Musibah Covid-19," ungkapnya, Rabu (17/03).

Dikonfirmasi diruang kerjanya, Sekda mengatakan, Safari ramadhan sebelumnya, para jama'ah bebas mengikuti safari. Kali ini jumlah jamaah dibatasi dan setiap desa akan diberikan jatah terkait berapa jumlah tokoh-tokoh yang hadir dalam kegiatan safari.

Soal tempat pelaksanaan safari, lanjut dia, pihak panitia akan memberikan kewenangan sepenuhnya kepada Kecamatan untuk menentukan lokasi masjid yang tentunya layak dan harus disesuaikan dengan protokol kesehatan

"Nanti kita akan surati Kecamatan, untuk bersurat ke kepala desa agar mengundang para tokoh tokoh di desa masing masing. Minimal satu dusun satu tokoh," imbuhnya. 

Program Safari Ramadhan ini, bagian dari program 100 hari kerja. Karenanya, segala program pemda Loteng, akan disampaikan saat safari oleh Bupati dan atau Wakil Bupati Loteng.

"Semua program Bupati dan wakil Bupati, bisa saja disampaikan saat safari Ramadhan, makanya program ini juga salah satu program 100 hari kerja. Kapan di mulai kegiatannya itu belum dibahas. Tapi pastinya tak jauh beda dengan tahun lalu, 5 hari setelah masuk puasa,"tutupnya.(AP)