Polisi dan Ratusan Tokoh Agama Kembali Divaksin

salah satu tokoh agama tengah divaksin petugas medis

Lombok Barat (postkotantb.com) - Polres Lombok Barat (Lobar) bersama Dinas Kesehatan Lombok Barat, melanjutkan vaksinasi kepada anggota Polres Lobar  dan Tokoh Agama, Senin (8/3). Sebanyak 100 tokoh agama dan 50 personel Polres Lobar tercatat mengikuti kegiatan vaksinasi.

Kapolres Lobar, AKBP bagus S. Wibowo, SIK menyampaikan apresiasi atas dukungan para Tokoh agama yang ikut mensukseskan vaksinasi di Mapolres Lobar.

"Dengan kehadiran para tokoh, yang ikut melakukan melaksanakan vaksinasi, tentunya bisa mendorong masyarakat yang lain dalam kegiatan mensukseskan vaksinasi yang diprogramkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Diakui keikutsertaan para tokoh ini dapat menjadi contoh, sehingga masyarakat semakin yakin bahwa pemerintah menyediakan vaksin yang aman dan halal. "Kegiatan vaksinasi dengan yang telah dilaksanakan sebelumnya, mencapai 55,4 % atau 437 orang dari 788 orang anggota," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Jembatan Kembar, Agus Sutrisman, menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi dosis tahap pertama ini, dilaksanakan pada tokoh agama dan tokoh masyarakat serta anggota Polri yang belum divaksinasi.

"Ini Vaksinasi Dosis tahap I untuk yang kedua, dimana tujuan pelakasanaan vaksinasi ini untuk membentuk anti body untuk mengurangi efek dari virus covid 19,” jelasnya.

Dalam pembentukan anti bodi memakan waktu kurang lebih 28 hari dan vaksin dilaksanakan dua tahap dengan  jarak 14 hari. Vaksin memiliki efek kantuk dan rasa lapar. "Setelah dilakukan kegiatan vaksinasi diharapkan agar selalu menerapkan prokes,” harapnya.(RIN)