Jalur Teluk Waru Longsor, Pengendara Diminta Hati-Hati

Anggota Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) melaksanakan pembersihan akibat longsor

Lombok Barat (postkotantb.com)- Personel Polres Lombok Barat mengamankan Lokasi Longsor Tanah dan Bebatuan akibat longsor di Dusun Teluk Waru Selatan, Desa Labuhan Tereng, Kecamatan Lembar, sekitar pukul 21.10 wita, Senin (8/3).

“Longsor terjadi hingga menutupi setengah badan jalan, sehingga sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas,” kata Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kasubbag Humas AKP Agus Pujianto, S.Pd.

Mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, maka dilakukan tindakan awal, yakni memberikan peringatan kepada pengguna jalan yang melintas. 

“Tindakan pertama yang dilakukan, memberikan tanda berupa Traffic Cone dan memberikan pembatas berupa Garis Polisi, sebagai penanda bagi pengendara yang melintas agar lebih berhati-hati,” ujarnya.

Selain pembatas dan tanda peringatan, personel Polres Lobar yang terdiri dari Anggota Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) melaksanakan pembersihan bebatuan di jalan dengan peralatan seadanya.

"Kami telah berkoordinasi dengan BPBD Lobar untuk dilakukan tindakan pembersihan sisa longsor secara menyeluruh. Jalan raya masih bisa dilalui,  sehingga tidak sampai dilakukan penutupan maupun pengalihan arus lalu lintas. Tapi pengendara harus tetap berhati-hati,” pungkasnya.(RIN)